Liga Premier Inggris

Manchester City Permalukan Chelsea Enam Gol Tanpa Balas, Sergio Aguero Cetak Hattrick

Sergio Aguero mencetak hattrick keduanya dalam sepekan ketika sang juara bertahan menghancurkan Chelsea dengan skor 6-0 di The Etihad pada Minggu.

Manchester City Permalukan Chelsea Enam Gol Tanpa Balas, Sergio Aguero Cetak Hattrick
REUTERS/PHIL NOBLE
Sergio Aguero (nomor 10) melakukan selebrasi usai cetak Hattrick ke gawang Chelsea di City of Manchester Stadium, Manchester, Inggris, Minggu (10/2/2019). 

Manchester City mempermalukan Chelsea. Sergio Aguero mencetak hattrick keduanya membuat City kembali ke puncak Liga Premier Inggris

PENYERANG Manchester City Sergio Aguero mencetak hattrick keduanya dalam sepekan ketika sang juara bertahan menghancurkan Chelsea dengan skor 6-0 di The Etihad pada Minggu (10/2/2019).

Kemenangan telah tersebut membuat City kembali ke puncak Liga Premier Inggris.

City dan Liverpool sama-sama mengoleksi 65 poin, tetapi The Citizens unggul selisih gol meskipun mereka bermain satu pertandingan lebih banyak daripada rival mereka. 

Tottenham Hotspur yang berada di tempat ketiga, yang mengalahkan Leicester City 3-1 pada pertandingan sebelumnya, hanya terpaut lima poin.

Edy Rahmayadi Turunkan Jari Warga yang Acungkan 2 Jari dan Jempol Saat Berselfie Dengannya

Pacar Adi Saputra Bongkar Kelakuan Sebenarnya Sang Pacar, dan Pastikan Nasib Hubungan Mereka

Pacar Pemuda Ngamuk yang Hancurkan Motor Depan Polisi Putuskan Begini Soal Hubungan Mereka

Aguero, yang mencetak hattrick tujuh hari lalu saat menghadapi Arsenal, kini menyamai rekor 11 hattrick Liga Premier Inggris milik Alan Shearer.

Raheem Sterling membuka keran gol City pada menit keempat dengan tendangan luar kaki setelah menerima tendangan bebas cepat dari Kevin De Bruyne.

Setelah Aguero gagal memanfaatkan peluang emas dari jarak dua meter, penyerang Argentina itu langsung menebusnya lewat gol dari jarak 25 meter yang tidak bisa dihalau kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga.

Antisipasi buruk gelandang Chelsea Ross Barkley memberi Aguero gol ketiga City dan kemudian tendangan Ilkay Gundogan menjadikan tim tuan rumah unggul 4-0 bahkan sebelum babak pertama berakhir.

Setelah turun minum, Aguero menorehkan hattrick melalui titik penalti setelah Sterling dijatuhkan oleh Cesar Azpilicueta.

Sterling menyempurnakan penderitaan Chelsea melalui golnya setelah mendapatkan umpan silang bek kiri City, Oleksandr Zinchenko pada menit ke-80. 

Kekalahan itu adalah yang terburuk bagi Chelsea sejak kekalahan 0-7 dari Nottingham Forest pada 1991. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved