Kredit Mobil Buat Kaum Milenial, Upaya Mandiri Tunas Finance Jaga Pertumbuhan Positif

Perusahaan pembiayaan Mandiri Tunas Finance menjaga pertumbuhan positif sebelumnya dengan meluncurkan Kredit Mobil Milenial.

Kredit Mobil Buat Kaum Milenial, Upaya Mandiri Tunas Finance Jaga Pertumbuhan Positif
Warta Kota/Max Agung Pribadi
Direksi MTF dalam keterangan pers perayaan ulang tahun ke-10 MTF di Jakarta, Senin (11/2/2019).

Perusahaan pembiayaan Mandiri Tunas Finance optimistis menyambut tahun politik 2019 dengan konsisten menjaga sejumlah pencapaian positif pada tahun sebelumnya.

Salah satu upaya menjaga tren positif tersebut antara lain dilakukan dengan meluncurkan program baru Kredit Mobil Milenial dan penamaan ulang kredit multiguna dengan sebutan Cash Aja.

"Dengan Kredit Mobil Milenial itu kami ingin membantu kalangan milenial untuk mengatur angsuran kepemilikan mobil baru dengan kenaikan bertahap sesuai kemampuan dengan tenor lima tahun," tutur Direktur Utama MTF Arya Suprihadi disela perayaan ulang tahun MTF ke-10 di Jakarta, Senin (11/2/2019). 

Sepanjang 2018 anak perusahaan Bank Mandiri ini konsisten menyalurkan pembiayaan baru sebesar Rp 26,9 triliun atau naik 21,6 persen dibanding periode sebelumnya.

Laba bersih perusahaan sebesar Rp 403,3 miliar atau meningkat 15,2 persen dari tahun 2017, dengan peningkatan aset 18,6 persen atau senilai Rp 17,5 triliun.

“Dari total pembiayaan tersebut, porsi terbesar yaitu 73,2 persen disalurkan ke segmen retail, 23,7 persen untuk corporate fleet, dan sisanya 3,6 persen untuk segmen multiguna,” tutur Arya.

Kenaikan pembiayaan segmen corporate fleet sebesar 67,3 persen didukung banyaknya perusahaan yang menyediakan fasilitas kredit kendaraan bagi karyawannya.

Selain itu, beberapa perusahaan komoditas juga meningkatan armadanya untuk mendukung usaha.

“Seperti di Kalimantan itu pertumbuhan lending sebesar 35,3 persen antara lain berasal dari corporate fleet perusahaan yang memproduksi komoditas,” tutur Arya.

MTF juga mencatat pertumbuhan signifikan di segmen multiguna dengan pembiayaan sebesar Rp 900 miliar atau naik 21,4 persen.

Halaman
12
Penulis: Max Agung Pribadi
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved