Kantor Wali Kota Jakut Terapkan Kartu dan Stiker Parkir Gratis

Pemerintah Kota Jakarta Utara menerapkan kartu dan stiker gratis bagi para pemilik kendaraan yang parkir di lingkungan Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Kantor Wali Kota Jakut Terapkan Kartu dan Stiker Parkir Gratis
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Ilustrasi. Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau memimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Kecamatan Pademangan, di Pantai Bende Ancol, Kamis (22/11/2018) 

Pemerintah Kota Jakarta Utara menerapkan kartu dan stiker gratis bagi para pemilik kendaraan yang parkir di lingkungan Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Penerapan itu dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan mencegah adanya pungutan liar. 

Kepala Bagian Umum dan Protokol Jakarta Utara, Dedi Sumardi mengatakan kebijakan tersebut akan diberlakukan pada bulan Februari ini. Khusus kartu parkir akan diberikan kepada para pemilik sepeda motor para pegawai dan juga tamu. 

“Untuk tamu yang membawa mobil, juga diterapkan kartu seperti pengendara roda dua,” ungkap Dedi, Senin (11/2/2019). 

Khusus stiker, Dedi mengatakan kebijakan itu hanya berlaku untuk kendaraan roda empat milik Aparatur Sipil Negara (ASN). Penggunaan kartu dan stiker parkir dilakukan sebagai alat kontrol keluar-masuknya kendaraan di Kantor Wali Kota Jakarta Utara

“Dengan adanya kartu dan stiker parkir gratis seperti ini untuk mencegah adanya pungli di Kantor Wali Kota Jakarta Utara,” jelasnya. 

Nantinya petugas akan mencatat nomor polisi dan waktu kedatangan kendaraan yang masuk sembari memberikan kartu parkir gratis. Ketika keluar, petugas akan mengambil kartu parkir gratis dan mencocokkan dengan STNK kendaraan milik pengendara.  

“Kami berharap dengan ini pemilik kendaraan bisa tenang memarkirkan kendaraannya. Ini juga upaya preventif meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” jelasnya.

Seorang pengendara motor, Agung menyambut baik adanya kebijakan kartu dan stiker parkir gratis. Hal itu membuatnya merasa lebih aman dan nyaman saat memarkirkan kendaraan di Kantor Wali Kota Jakarta Utara

“Kalau begini kita jadi merasa lebih aman, tenang pas ngurus pelayanan,” tuturnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved