Hadirkan Jokowi dan Prabowo, Muhammadiyah Gelar Sidang Tanwir di Bengkulu

Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan menyelenggarakan sidang Tanwir yang akan menghadirkan dua tokoh nasional yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto

Hadirkan Jokowi dan Prabowo, Muhammadiyah Gelar Sidang Tanwir di Bengkulu
Wartakotalive/Anggie Lianda Putri
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Anggie Lianda Putri

WARTA KOTA, MENTENG - Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan menyelenggarakan sidang Tanwir yang akan menghadirkan dua tokoh nasional yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto pada 15 hingga 17 Februari di Bengkulu.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti mengatakan sidang Tanwir dalam organisasi merupakan permusyawaratan tertinggi dibawah muktamar.

Sesuai dengan anggaran yang dilaksanakan sekurang-kurangnya satu kali dalam satu periode, namun sidang Tanwir kali ini merupakan sidang kedua.

"Dalam periode kepemimpinan PP Muhammadiyah hasil muktamar ke 47, sidang Tanwir di Bengkulu merupakan tanwir kedua yang sebelumnya diselenggarakan di Ambon pada 2017 lalu," ujar Abdul Mu'ti di PP Muhammadiyah DKI, Menteng Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019).

Dalam sidang Tanwir nanti akan dibahas empat agenda besar yang berkaitan dengan persoalan organisasi, keumatan, kebangsaan dan progres dinamika persyarikatan.

"Pertama, secara organisasi akan dibahas perubahan anggaran rumah tangga Muhammadiyah. Kedua akan disampaikan pokok pikiran Muhammadiyah tentang kehidupan keumatan," kata Abdul Mu'ti.

"Ketiga, adalah ceramah dari Jokowi dan Prabowo. Mereka kita undang dalam kapasitas sebagai tokoh nasional, bukan sebagai Capres," tambah Abdul Mu'ti.

Lalu yang terakhir yaitu pembahasan yang berkaitan dengan progres atau dinamika persyarikatan Muhammadiyah baik di level nasional maupun level pimpinan wilayah.

Tak hanya dua tokoh besar itu yang datang, namun Wakil Presiden Jusuf Kalla juga datang untuk membuka sidang Tanwir.

Ia berharap Jokowi dan Prabowo dapat menyampaikan pokok-pokok pikiran bagaimana agama itu bisa hadir dan lebih bermakna dalam praktek penyelenggaraan negara maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Diketahui Prabowo dijadwalkan memberikan pemaparan pada Jumat 15 Februari, sementara Jokowi pada Sabtu 16 Februari 2019.

Keduanya akan diberikan durasi selama 90 menit yang akan dimulai sejak pukul 13.30 WIB. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved