Liga Spanyol

Ernesto Valverde Tidak Peduli Hasil Real Madrid

Dua tim dari Madrid itu merupakan pesaing utama Barca dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Ernesto Valverde Tidak Peduli Hasil Real Madrid
goal.com
Ernesto Valverde 

PELATIH Barcelona, Ernesto Valverde, tidak mau mengomentasi kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid, 3-1, pada pekan ke-23 Liga Spanyol 2018-2019, Sabtu (9/2/2019).

Menurutnya, hasil laga itu sama sekali tidak berdampak bagi Barcelona.

Dua tim dari Madrid itu merupakan pesaing utama Barca dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Baca memimpin klasemen sementara dengan 50 poin dari 22 pertandingan, Madrid mengekor di peringkat kedua dengan 45 poin, dan Atletico di peringkat ketiga dengan 44 poin.

Menurut Valverde, derbi Madrid tidak penting, karena tidak berpengaruh kepada timnya. Baginya, yang lebih penting adalah Barca memenangkan setiap pertandingannya.

"Pengaruh kami kepada derbi Madrid adalah nol, jadi yang saya inginkan adalah supaya kami fokus kepada permainan kami sendiri," kata Valverde kepada Marca.

Petenis Tim Fed Cup Minta Lebih Banyak Digelar Turnamen Internasional di Indonesia

Sementara pelatih Madrid, Santiago Solari, merasa peluang Madrid untuk merebut gelar juara bukanlah hal yang mustahil. Karena dengan kemenangan dari Atletico, timnya hanya tinggal bersaing dengan Barcelona.

Solari pun memastikan Madrid akan berjuang sekuat tenaga hingga akhir musim untuk menjaga peluang tersebut.

"Real Madrid berjuang untuk segalanya sampai akhir. Ini belum berakhir, ini bersejarah. Sekarang kami berada di urutan kedua, tetapi kami harus terus maju, karena saya tahu Atletico akan terus berjuang," ujar Solari, seperti dikutip Goal.com, Minggu (10/2/2019).

"Mereka (Atletico) tim yang hebat dengan pelatih yang luar biasa. Sekarang, kami harus mempertahankan ini dan terus menang. Kami memiliki kaki di tanah dan tahu kami harus terus bekerja," imbuh pelatih asal Argentina itu.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Senin (11/2/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved