Dua Hari Lagi Masih Parkir di Kolong Becakayu, Siap-siap Diderek Dishub

"Tadi mereka minta waktu dua hari, kalau setelah dua hari enggak dipindah, akan kami tindak.

Dua Hari Lagi Masih Parkir di Kolong Becakayu, Siap-siap Diderek Dishub
Warta Kota
Sudinhub Jaktim Kasih Waktu Dua Hari Pemilik Mobil Pindahkan Kendaraannya 

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur melakukan sosialisasi kepada para pemilik kendaraan roda empat yang memarkirkan kendaraannya di kolong Jalan Tol Becakayu, Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang, tepatnya di dekat Universitas Borobudur, Jakarta Timur.

Sosialisasi tersebut dilakukan atas aduan masyarakat melalui aplikasi Citizen Relation Management (CRM) yang mengeluhkan banyaknya kendaraan roda empat yang parkir di area tersebut.

"Giat kali ini kami berdasarkan laporan dari CRM adanya parkir liar di sepanjang jalan layang becakayu, maka langkah awal kami melakukan sosialisasi. Kami tadi bicarakan sama pemilik mobilnya, kami diskusikan solusinya," ungkap Danru Rim Penindakan Sudinhub Jaktim, Saptono di lokasi, Senin (11/2).

Saptono menambahkan lahan itu tak hanya dimanfaatkan oleh warga sekitar saja, para pelaku usaha mobil bekas juga memajang puluhan mobil di bawah kolong.

Terlihat pula sebuah truk pengangkut motor yang juga melakukan hal yang sama.

"Aturannya enggak boleh, kali di pinggir ini masih wilayah jalan tol, tidak boleh dipergunakan. Pertama karena mengganggu keindahan, ini kan pinggir kali, masa ada kendaraan jaraknya 1 meter seperti itu. Lagi pula ini juga ada pembatasnya. Kenapa mobil pada masuk, harusnya kalau ada portal kan enggak boleh," ucapnya.

Berdasaekan hasil sosialisasi, Saptono menyatakan bahwa pihaknya memberikan waktu selama dua hari bagi pemilik kendaraan untuk memindahkan kendaraannya.

"Tadi mereka minta waktu dua hari, kalau setelah dua hari enggak dipindah, akan kami tindak. Karena hari ini sosialisasi dulu," tuturnya.

Kedepannya, pihak Sudinhub Jaktim akan melakukan pemantauan di sekitar ruas jalan tersebut agar tak lagi dimanfaatkan oleh warga.

Terkait penindakan, ia meminta agar pihak pengelola Tol Becakayu yakni PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM) agar menginformasikan Sudinhub Jaktim apabila terjadi hal yang sama di kemudian hari. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved