ATM Bank DKI di Pulau Tidung Telah Beroperasi Kembali

Pasca pemberitaan Warta Kota, pihaknya segera melakukan perbaikan mesin ATM di Pulau Tidung.

ATM Bank DKI di Pulau Tidung Telah Beroperasi Kembali
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Ilustrasi antre di ATM Bank DKI. 

Rusak dan tidak dapat digunakannya mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank DKI di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu ditindaklanjuti pihak Bank DKI.

Hal tersebut disampaikan oleh Corporate Secretary PT Bank DKI, Herry Djufraini, dalam keterangan tertulis hak jawab yang diterima Warta Kota, Senin (11/2/2019).

Dirinya menjelaskan, pasca pemberitaan yang dilakukan oleh Warta Kota, pihaknya segera melakukan perbaikan mesin ATM di Pulau Tidung, sehingga transaksi pada mesin ATM di Pulau Tidung sudah dapat dilakukan kembali.

"Menindaklanjuti berita yang dimuat oleh media wartakota.tribunnews.com pada tanggal 6 Februari 2019 dengan judul 'Warga Pulau Tidung Kesulitan Peroleh Uang Tunai Dampak ATM Bank DKI Sudah Sebulan Rusak', bahwa sejak tanggal 6 Februari 2019 Bank DKI telah melakukan perbaikan," jelasnya dalam siaran tertulis Pada Senin (11/2/2019).

Bank DKI lanjutnya, tetap memberikan kemudahan kepada masyarakat Kepulauan Seribu terhadap layanan perbankan.

Karena itu, mesin ATM Bank DKI tersebar di sejumlah pulau permukiman di Kepulauan Seribu, antara lain Pulau Panggang, Pulau Untung Jawa, Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau harapan serta Pulau Kelapa.

"Adapun total mesin ATM Bank DKI di Kepulauan Seribu sebanyak sebelas unit. Pengembangan layanan perbankan di Kepulauan Seribu selain layanan ATM, juga peningkatan program inklusif," jelasnya.

"Terimakasih atas kepercayaan masyarakat, dalam menggunakan produk dan layanan jasa perbankan dari Bank DKI. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu mengeluhkan tidak berfungsinya mesin ATM Bank DKI, sejak satu bulan terakhir.

Akibatnya warga kesulitan untuk memperoleh uang tunai.

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved