Tissa Biani Pilih Home Schooling Daripada Sekolah Biasa

Karena kalau shooting bagi waktu untuk bekerja dan sekolah jadi lebih mudah dan fleksible

Tissa Biani Pilih Home Schooling Daripada Sekolah Biasa
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Bintang film Tissa Biani 

Dibalik kesuksesan bintang sinetron dan film Tissa Biani (16) di dunia akting, rupanya ada cerita menarik mengenai pendidikannya.

Mampu melakoni peran dalam setiap tawaran film layar lebar dan juga sinetron stripping, Tissa Biani rupanya menjalani pendidikan di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan 'Home Schooling'.

Tentu ada sebuah alasan mengapa Tissa Biani tidak menjalani pendidikan di bangku sekolah, dengan masuk ke sekolah reguler pada remaja umumnya.

"Aku sekarang mau masuk kelas 3 SMA. Nah, aku itu 'Home Schooling'. Kenapa? Karena kalau shooting bagi waktu untuk bekerja dan sekolah jadi lebih mudah dan fleksible," kata Tissa Biani yang ditemui di kantor Redaksi Warta Kota, Palmerah, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Tissa mengaku dirinya pernah menjalani pendidikan di sekolah reguler. Akan tetapi, ia merasa tidak cocok dengan jadwal pekerjaannya sehingga kembali mengenyam pendidikan lewat 'Home Schooling'.

"Pernah sekolah biasa SMA, cuman lingkungannya tidak cocok dan terus waktunya tidak cocok. Jadi yaudah balik lagi ke home schooling," ucapnya.

Alasan kembai belajar lewat 'Home Schooling', dikarenakan Tissa tidak mau merepotkan teman-temannya karena kesibukannya bekerja menjadi public figure.

Sebab, Tissa yang merasa ketinggalan pelajaran jika sekolah sambil bekerja, akan membuat teman-temannya repot untuk membantunya mengejar pelajaran di sekolah.

"Bukan lingkungan teman, cuman waktu aja. Kalau shooting terus kasihan teman-teman aku yang ada kerja kelompok, ada anak yang tidak masuk sekolah dan tugasnya ketingglaan, aku mengorbankan diri aku untuk home schooling," ujar Tissa Biani. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved