Liga Inggris

Liverpool Wajib Menang di Laga Kontra Bournemouth

Liverpool hanya kalah dalam selisih gol dari City. Namun, The Reds punya tabungan satu laga lebih banyak dari City.

Liverpool Wajib Menang di Laga Kontra Bournemouth
Liverpool sudah unggul 5-2 menjelang pertandingan semifinal kedua Liga Champions melawan AS Roma di Stadion Olimpiade Roma. (Reuters) 

LIVERPOOL mendapat kesempatan untuk membuktikan mereka tidak dalam tekanan ketika menjamu Bournemouth pada pekan ke-26 Liga Inggris, Sabtu (9/2/2019) di Anfield.

Kemenangan menjadi wajib hukumnya bagi Mohamed Salah dkk untuk kembali ke puncak klasemen.

Hampir semua pemain Liverpool mengaku tidak dalam tekanan ketika Manchester City menggusur mereka dari puncak klasemen menyusul kemenangan City atas Everton 2-0, Kamis (7/2/2019).

Liverpool hanya kalah dalam selisih gol dari City. Namun, The Reds punya tabungan satu laga lebih banyak dari City.

Musim ini menjadi kesempatan terbaik bagi Liverpool untuk menjadi memenangi Liga Inggris.

Anfield Gang terakhir kali menjadi juara pada tahun 1990. Kiper Liverpool Alisson Bekcer menegaskan timnya punya kemampuan yang cukup untuk menghadapi persaingan ketat dengan City.

"Keyakinan kami untuk menjadi juara musim ini sama sekali tidak berubah. Musim lalu menunjukkan kami mampu bersaing di papan atas dan berlanjut pada musim ini. Kami hanya perlu menuntaskan apa yang sudah kami lakukan," kata Alisson.

Juergn Klopp Sebut Liverpool Tak Punya Tekanan Meski Tergusur dari Posisi Puncak

"Tekanan untuk kami tetaplah sama. Kami akan menghadapi laga demi laga, dan tidak khawatir dengan hasil yang diperoleh tim lain. Setiap pemain ingin menjadi juara, tapi fokus tim ini adalah memenangi laga dan tidak kehilangan poin. Kami butuh tiga poin dari Bournemouth untuk kembali ke puncak klasemen," imbuh kiper internasional Brasil ini.

Sementara itu gelandang Liverpool Adam Lallana mengatakan kebersamaan akan menjadi kunci sukses.

Setiap pemain harus bersedia berkorban dan bertarung untuk pemain lain. Liverpool sempat unggul empat poin atas City, namun hasil imbang 1-1 dari Leicester City dan West Ham di dua laga terakhir membuat tim besutan Juergen Klopp ini disalip City.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved