Kapal Pemerintah Malaysia Bertabrakan dengan Kapal Induk Yunani di Perairan Singapura

Sebuah kapal pemerintah Malaysia, Polaris, bertabrakan dengan kapal induk Yunani, Piraeus di perairan teritorial Singapura di lepas Tuas.

Kapal Pemerintah Malaysia Bertabrakan dengan Kapal Induk Yunani di Perairan Singapura
Istimewa
Sebuah kapal pemerintah Malaysia, Polaris, bertabrakan dengan kapal induk Yunani, Piraeus di perairan teritorial Singapura di lepas Tuas. (PHOTO: SINGAPORE POLICE FORCE) 

Sebuah kapal pemerintah Malaysia, Polaris, bertabrakan dengan kapal induk Yunani, Piraeus di perairan teritorial Singapura di lepas Tuas.

Dilansir The Straits Times, pihak Otoritas Maritim dan Pelabuhan Singapura (MPA) mengatakan bahwa tabrakan itu terjadi pada pukul 02.28 malam pada, Sabtu (9/2/2019).

"Tabrakan antara kapal curah Induk Piraeus yang terdaftar milik Yunani dan kapal pemerintah Malaysia Polaris di perairan Singapura di dekat Pelabuhan Singapura di lepas Tuas," katanya.

Diketahui, tabrakan itu terjadi ketika kapal Induk Yunani Piraeus tersebut baru dalam perjalanan dari Singapura menuju Tanjung Pelapas, Johor.

"MPA sangat prihatin bahwa kehadiran kapal yang tidak sah di batas pelabuhan Singapura dapat menyebabkan ancaman bagi komunitas pelayaran internasional. Bahkan ancaman bagi keselamatan navigasi di perairan kita," tambahnya.

Sedang Berlangsung LIVE STREAMING Fulham vs Manchester United: Tim Tamu Sudah Unggul 0-2

Bocah Perempuan Tewas di Depok Diduga Dianiaya Bapak Tiri Berulang-ulang

Balita yang Meninggal di Rawa Buaya Penderita DBD Kedua di Lingkungan Rumahnya

Masuk Perairan Tanpa Izin

Juru bicara pihak MPA mengatakan jika tidak ada laporan kebocoran minyak dan sedang menyelidiki insiden itu.

Polaris ialah kapal Departemen Kelautan Malaysia merupakan salah satu kapal yang diketahui masuk tanpa izin ke perairan Singapura di Tuas terjadi juga setahun yang lalu.

Ternyata pada 25 Oktober 2018, Pemerintah Malaysia mengklaim secara sepihak dan mengubah batas teritorial pelabuhan di wilayah perairan Singapura.

Diketahui, Singapura sebelumnya juga telah memperluas batas pelabuhannya ke Tuas sampai batas perairan teritorialnya.

Halaman
12
Penulis: Panji Baskhara
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved