Kali Bekasi Kembali Berbusa, Wakil Wali Kota Bekasi Heran

Wakil Wali Kota Tri Adhianto yang mendapatkan laporan perihal tersebut, langsung meninjau lokasi. Ia mengaku heran akan kemunculan busa di Kali Bekasi

Kali Bekasi Kembali Berbusa, Wakil Wali Kota Bekasi Heran
WARTA KOTA/MUHAMMAD AZZAM
Kali Bekasi kembali dipenuhi busa berwarna putih, Sabtu (9/2/2019). 

KALI Bekasi kembali dipenuhi buih atau busa berwarna putih, Sabtu (9/2/2019).

Buih itu muncul selepas bendungan Kali Bekasi atau yang mengarah ke hilir di Jalan Mayor Hasibuan, Bekasi Timur, sekitar pukul 11.00 WIB.

Wakil Wali Kota Tri Adhianto yang mendapatkan laporan perihal tersebut, langsung meninjau lokasi. Ia mengaku heran akan kemunculan busa di Kali Bekasi itu.

Sebab, kata Tri Adhianto, busa di Kali Bekasi biasanya muncul saat musim kemarau. Ditambah, busa itu muncul hanya selepas bendungan, dan airnya juga tidak bau menyengat.

Bukan dari Rusia, Sandiaga Uno Sebut Konsultan Terbaik Adalah Rakyat

"Jadi secara kasat mata memang terlihat tercemar dari busa yang ada, tapi mulai terjadi adanya busa setelah bendungan, tapi kemudian ke hulunya hampir tidak ada kelihatan (busa)," kata Tri Adhianto, Sabtu (9/2/2019).

Tri Adhianto menambahkan, keheranan lainnya, biasanya setiap tercemar limbah, akan tercium aroma tidak sedap, tetapi kali ini tidak.

"Memang kelihatan sedikit hitam tapi baunya tidak ada. Kita turunkan tim lakukan penelurusan dugaan pembuangan limbah. Kita akan lacak," tuturnya.

lndonesia Kirim Nota Keberatan ke Filipina karena Sebut WNI Terlibat Bom Bunuh Diri di Gereja

Selain melakukan penelusuran sumber limbah itu, pihaknya, kata Tri Adhianto, akan menerjukan tim untuk meneliti kandungan air itu.

"Nanti petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi juga akan melakukan uji laboratorium terhadap sampel air Kali Bekasi yang kembali tercemar. Jika nanti terbukti ada perusahaan buang limbah ke kali, kita akan tindak tegas," ungkapnya.

Tengku Imam Qobul, anggota Tim Kordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) wilayah sungai Ciliwung Cisadane, juga sependapat dengan Wakil Wali Kota Bekasi, yaklni soal busa biasanya kerap muncul setiap musim kemarau.

Iis Dahlia Sebut Uang Hasil Prostitusi Online Duit Setan Dimakan Jin

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved