Liga Inggris

Juergn Klopp Sebut Liverpool Tak Punya Tekanan Meski Tergusur dari Posisi Puncak

Liverpool punya tabungan satu pertandingan lebih banyak karena mereka baru memainkan 25 pertandingan.

Juergn Klopp Sebut Liverpool Tak Punya Tekanan Meski Tergusur dari Posisi Puncak
Liverpool Echo
Juergen Klopp pelatih yang dijuluki the normal one, yang selalu eksplosif dan ekspresif di lapangan hijau untuk menyemangati para pemain dan meminta fans menyanyi bersama. 

MESKI Liverpool sudah tergusur dari puncak klasemen Liga Inggris 2018-2019, Pelatih Juergen Klopp menegaskan bahwa secara keseluruhan The Reds tanpa tekanan.

The Reds atau Si Merah Liverpool akhirnya tergusur dari posisi teratas di papan klasemen Liga Inggris 2018-2019, setelah juara bertahan Manchester City meraih kemenangan 2-0 di kandang Everton, Kamis (7/2/2019).

Baik Liverpool maupun Manchester City sama-sama mengumpulkan 62 poin. Namun, City unggul selisih gol sehingga skuad Pep Guardiola ini memimpin klasemen setelah memainkan 26 pertandingan.

Di sisi lain, Liverpool punya tabungan satu pertandingan lebih banyak karena mereka baru memainkan 25 pertandingan.

Klub Merseyside ini akan memainkan laga pekan ke-26 dengan menjamu Bournemouth di Stadion Anfield, Sabtu (9/2/2019).

Pelatih Liverpool Klopp menegaskan bahwa dia dan anak didiknya tanpa tekanan sama sekali meski posisi mereka sekarang turun ke urutan kedua.

"Ini bukan tentang tekanan, tetapi ini tentang menikmati situasi di mana Anda berada," ujar pelatih asal Jerman itu, sebagaimana dilansir bbc.com.

"Kami memiliki 62 poin, dan cuma mengalami satu kekalahan sepanjang musim ini. Tentu saja, ini sangat positif," ucap Klopp.

Kang Daniel Mampir ke Coffe Friend untuk Bertemu Sehun EXO

Dari 25 pertandingan yang sudah mereka lakoni di kompetisi Liga Inggris 2018-2019, Liverpool memang cuma mengalami satu kekalahan, yakni pada pekan ke-21, 4 Januari lalu, ketika mereka kalah 1-2 di Manchester City.

Klopp optimistis Mohamed Salah dkk akan memperbaiki lagi posisi mereka di papan klasemen dengan kemenangan atas Bournemouth.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved