Liga Inggris

Ini Rahasia Sukses Ole Gunnar Solskjaer di MU

Solskjaer meraih sembilan kemenangan dan sekali imbang. Tanpa pernah kalah. Padahal, saat ditangani Jose Mourinho, Setan Merah tertatih-tatih.

Ini Rahasia Sukses Ole Gunnar Solskjaer di MU
Sportsjoe
Ole Gunnar Solskjaer 

PELATIH Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, tengah menikmati kesuksesannya membesut Paul Pogba dkk di Old Trafford.

Dalam debutnya, Solskjaer meraih sembilan kemenangan dan sekali imbang. Tanpa pernah kalah. Padahal, saat ditangani Jose Mourinho, Setan Merah tertatih-tatih.

Apa kunci sukses Solskjaer mengatrol performa Setan Merah yang remuk redam di bawah pelatih Jose Mourinho?

"Pelatih selalu bilang agar kami menikmati setiap laga. Penegasan ini diulang-ulang hingga kami berjalan di lorong menuju lapangan," kata gelandang serang Setan Merah, Jesse Lingard.

Solskjaer mewarisi kondisi Setan Merah yang buruk selama kepelatihan Jose Mourinho. Di laga terakhir Mourinho pada 16 Desember 2018, MU kalah 3-1 di kandang Liverpool di Anfield.

Solskjaer mengawali debut dengan kemenangan besar 1-5 atas tuan rumah Cardiff City. Para pemain seakan menemukan kembali jati dirinya bersama Solskjaer. Itu terjadi pada 23 Desember 2018.

Juergn Klopp Sebut Liverpool Tak Punya Tekanan Meski Tergusur dari Posisi Puncak

Lingard yang kini berusia 26 tahun lantas teringat kejadian sembilan tahun silam. Ketika berusia 17 tahun, ia dipanggil masuk tim. tim pelatih waktu juga menekankan hal yang sama.

"Kini dia (Solskjaer) lebih tegas kepada kami. 'Bermainlah dengan senyum di wajah. Mainkan sepak bola yang menyerang, dan menangkan permainan'. Ya, Solskjaer mengembalikan jati diri MU untuk menyerang, seperti ketika dia masih bermain." kata Lingard.

Solskjaer sangat memperhatikan pemainnya hingga ke detail. Ketika masih berada di lapangan, ia menghampiri Victor Lindelof yang tengah diwawancarai oleh TV2 di King Power Stadium. Itu terjadi setelah MU mengalahkan tuan rumah Leicester dengan skor tipis 0-1.

"Mainmu bagus, Victor. Tapi maaf, saya buru-buru harus melihat pertandingan PSG," kata Solskjaer sambil menepuk pundak Lindelof.

Wawancara pun terputus karena kehadiran Solskjaer. Lindelof juga cepat-cepat mengakhiri wawancara untuk menyusul bosnya.

Malam ini, Setan Merah meladeni tuan rumah Fulham. Kemenangan akan membawa MU ke posisi empat besar, mendongkel Chelsea yang baru bermain Minggu malam melawan tuan rumah Manchester City.

Tapi pekan depan, MU harus meladeni laga yang sangat berat di ajang bergengsi Liga Champions. Pada fase gugur, MU malawan Paris Saint-Germain (PSG) dari Prancis.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Sabtu (9/2/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved