Wakil Wali Kota Bekasi Minta Warga Rajut Kebersamaan Meski Beda Pilihan

Pilihan boleh beda, itu bagian dari suatu proses dan bagian dari kewajiban warga masyarakat untuk menggunakan hak suaranya.

Wakil Wali Kota Bekasi Minta Warga Rajut Kebersamaan Meski Beda Pilihan
Warta Kota/Muhammad Azzam
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto 

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersilaturahim dengan pengurus dan jamaah Masjid Jami Al Ikhlas di Jalan Erlangga, Kelururahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, pada Jumat (8/2/2019).

Kedatangan Wakil Wali Kota Bekasi didampingi, Camat Mustikajaya, serta Lurah Mustikajaya disambut pengurus serta jamaah masjid.

Wakil Wali Kota Bekasi menyempatkan ikut shalat Jumat di masjid itu sebagi makmum. Usai melaksanakan sholat Jumat, Tri diberikan kesempatan untuk berbicara kepada para jamaah.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersilaturahim dengan pengurus dan jamaah Masjid Jami Al Ikhlas di Jalan Erlangga, Kelururahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, pada Jumat (8/2/2019).
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersilaturahim dengan pengurus dan jamaah Masjid Jami Al Ikhlas di Jalan Erlangga, Kelururahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, pada Jumat (8/2/2019). (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Tri Adhianto mengapresiasi sambutan dan kekompakan pengurus masjid serta warga setempat.

Ia juga berpesan agar warga selalu membangun kebersamaan, keharmonisan dan sinergi antarumat, warga dan pemerintah.

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan salam hangat dari Wali Kota Bekasi dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Bekasi kepada jamaah dan pengurus Masjid Jami Al Iklas serta warga setempat.

Tri Adhianto mengatakan, kegiatan menyambangi masjid juga dilalukan pada salat subuh.

"Jadi kita juga kan ada program subuh keliling ke masjid dan musola di Kota Bekasi. Kita lakukan untuk menyapa warga, kalau salat Jumat jika saya ada kesempatan pasti saya sempatkan sambangi masjid bertemu warga. Kalau ada kegiatan, ya saya sholat di tempat kegiatan ini sesuai dimana saja berada," jelasnya.

Ia berpesan, dalam kesempatan bertemu warga di Masjid Al Ikhlas ini, agar selalu merajut kebersamaan dalam keberagaman.

Apalagi dalam proses Pemilu ini, jangan sampai berpecah belah.

"Jadi, kita menghadapi situasi Pileg dan Pilres. Kita bangun kebersamaan, rajut kebersamaan. Adanya pilihan boleh beda, itu bagian dari suatu proses dan bagian dari kewajiban warga masyarakat untuk menggunakan hak suaranya. Tetapi kita Bhineka Tunggal Ika, satu nusa satu bangsa, dan satu hati masyarakat Kota Bekasi harus tetap bersatu," paparnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved