Simulasi Pengamanan Pemilu di Jakut Digelar Minggu Depan

Diperkirakan sekitar 750 orang petugas gabungan dari TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, KPU Jakarta Utara dan Ormas akan ikut ambil bagian.

Simulasi Pengamanan Pemilu di Jakut Digelar Minggu Depan
Warta Kota/Gopis Simatupang
Sejumlah personel TNI dari Satuan Batalyon Kavaleri (Yonkav) 1 Kostrad memeragakan langkah-langkah menghalau massa yang terlibat kericuhan di kantor KPU Kota Depok, Jalan Kartini, Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (8/2/2019). 

Laporan Wartawan Warta Kota, Junianto Hamonangan

TANJUNG PRIOK, WARTA KOTA -- Simulasi pengamanan pemilu di wilayah Jakarta Utara rencananya akan dilaksanakan di Halaman Plaza Barat, Kantor Wali Kota Jakarta Utara pada Kamis (14/2) mendatang seusai kegiatan apel bersama.

Kepala Suku Badan Kesatuan dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Utara, Iyan Sopian Hadi mengatakan dengan adanya rencana simulasi pendistribusian maupun pengamanan, tidak lagi ada miskomunikasi yang bisa menimbulkan kekacauan.

“Kalau persiapan yang kita lakukan sebagai pemerintah dan pihak keamanan kurang, sangat ditakutkan berdampak pada masyarakat dan lingkungan di Jakarta Utara,” ucap Iyan, Jumat (8/2).

Rapat koordinasi pun digelar sebagai persiapan pengamanan dan ketertiban dalam rangka Pemilu 2019.

Diperkirakan sekitar 750 orang petugas gabungan dari TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, KPU Jakarta Utara dan Ormas akan ikut ambil bagian.

“Ini momen akbar lima tahunan bangsa Indonesia, demi kelancaran dan keamanan bersama, kita harus berusaha semaksimal mungkin. Kegiatan yang melibatkan banyak pihak ini harus direncanakan dengan baik,” katanya.

Pemilu 2019 akan digelar pada Rabu, 17 April 2019 mendatang. Pemilihan dilakukan secara serentak mulai dari calon anggota legislatif hingga calon presiden dan wakil presiden untuk lima tahun kedepan. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved