Sepeninggal Sandiaga Uno, Gerindra Mengaku Belum Temukan Cawagub DKI Ideal

Sejak Sandiaga Uno memutuskan maju sebagai calon wakil Presiden di Pilpres 2019, Anies Baswedan harus bersabar menunggu calon wakilnya memimpin DKI.

Sepeninggal Sandiaga Uno, Gerindra Mengaku Belum Temukan Cawagub DKI Ideal
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berpelukan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Balai Kota, Kamis (9/8/2018). (Foto: Istimewa) 

Hingga kini Anies Baswedan masih belum mendapatkan pengganti Sandiaga Uno. Anies masih sendirian memimpin Ibu Kota. Calon wakil Gubernur penggantinya tak kunjung terpilih. Tarik-ulur antara Partai Gerindra dan PKS ternyata masih alot. Siapakah yang akhirnya akan dipilih menggantikan Sandiaga Uno yang kini calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto?

PARTAI Gerindra sebagai salah satu partai Pengusung Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta mengaku belum menemukan kandidat yang ideal untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Adapun tiga nama kandidat yang diusung PKS, yakni Abdurrahman Suhaimi, Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Mereka saat ini sedang menjalani proses seleksi memfilter dua nama yang akan terpilih maju ketahap selanjutnya untuk diserahkan ke Anies dan dilanjutkan ke DPRD.

"Saya bisa katakan selama tiga kali melakukan wawancara dan FGD, saya belum menemukan calon yang ideal," ujar Wakil ketua DPW Syarif saat dikonfirmasi, Jumat (8/2/2019).

Polisi Bakal Tes Kejiwaan Suami-Istri yang Paksa Threesome Anaknya

Laki-Laki yang Rusak Motornya di Depan Polisi Akibat Ditilang Tawarkan Jasa Bongkar Kandang Ayam

Adi Saputra yang Mengamuk di Serpong Dijerat Pasal Penadahan, Motor yang Dirusaknya Hasil Curian?

Menurutnya, Wagub ideal harus memiliki kinerja kerja yang nyaris menyamai mantan Wagub DKI Sandiaga Uno.

"Yang bisa menggantikan, sekurang-kurangnya mendekati Sandiaga Uno lah," kata Syarif.

Terkait lolos atau tidaknya ketiga kandidat Cawabagub ini, Syarif dan pihaknya masih melakukan pendalaman dari hasil uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang telah dijalankannya.

"Saya mengikuti terus, terjadi dinamika yang cukup tinggi. Karena itu, ada kemungkinan saya boleh mengatakan ada kemungkinan tiga-tiganya lolos, ada kemungkinan tiga-tiganya tidak lolos semua," kata Syarif.

Diketahui nanti malam, tim panelis fit and proper tes Cawagub bakal mengelar pertemuan dengan tokoh masyarakat untuk menindaklanjuti hasil Focus Group Disscusion (FGD) pekan lalu.

Tak hanya itu, ada juga pertemuan antara Panelis dengan ketiga Kandidat Cawagub.

"Perencanaan ngundang tiga kandidat dan peserta FGD kemarin, ada dua sesi nanti, pertama antara Tim panelis dengan tokoh masyarakat, kedua kemudian pendalaman wawancara kepada tiga kandidat," kata Syarif.

Namun ia tetap berharap seluruh proses bisa selesai tepat waktu sesuai rencana awal yakni 10 Februari 2019 besok. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved