Otomotif

Ini Traktor Seri YM dengan Fitur Canggih yang Kaya Inovasi dan Teknologi dari Yanmar Co Ltd

Traktor YM ini akan mulai dijual di Asia Tenggara, termasuk Indonesia awal 2019 ini dan diharapkan akan digunakan secara global di tahun mendatang.

Ini Traktor Seri YM dengan Fitur Canggih yang Kaya Inovasi dan Teknologi dari Yanmar Co Ltd
Istimewa
Yanmar_YM Tractor 

Seluruh varian YM merupakan produk traktor yang dapat bekerja secara maksimal, baik di sawah basah maupun kering, sekaligus dapat mengangkut muatan. Pekerjaan pun jadi efisien.

YANMAR Co Ltd baru saja meluncurkan dua traktor baru seri YM di Bangkok, Thailand, Senin (29/1/2019) lalu. 

Traktor dengan fitur canggih ini akan mulai dijual di Asia Tenggara, termasuk Indonesia mulai awal 2019 ini dan diharapkan akan digunakan secara global di tahun-tahun mendatang. 

Mereka mengklaim kedua produk barunya yakni YM351A yang menghasilkan 51 tenaga kuda dan YM357A yang menghasilkan 57 tenaga kuda ini menampilkan sejumlah inovasi dan teknologi yang diyakini meringankan kerja operator.

Yanmar Agribusiness Corporation President Yanmar Co Ltd Hiroaki Kitaoka mengatakan, banyak petani Asia Tenggara menanam padi di sawah basah dan berbagai tanaman ladang kering, seperti tanaman jagung, tebu dan tanaman lainnya.

“Lahan-lahan tersebut biasanya digarap oleh kontraktor yang menginginkan penggunaan traktor ringan dengan tenaga 50-60 tenaga kuda yang efisien dan andal. Tujuannya untuk menurunkan biaya operasional dan memaksimalkan pendapatan mereka,” ujar Hiroaki dalam keterangan tertulis, Kamis (7/2/2019).

Karena itu, lanjut dia, seri YM hadir guna memenuhi kebutuhan tersebut dalam paket yang sangat fungsional dan menarik dengan menampilkan gaya terbaru.

YANMAR YM357 Tractor
YANMAR YM357 Tractor (Istimewa)
Yanmar_YM Tractor
Yanmar_YM Tractor (Istimewa)

Desain baru ini dirancang desainer terkenal dunia, sekaligus Yanmar Holdings Director and Member of The Board, Ken Okuyama.

"Seluruh varian YM merupakan produk traktor yang dapat bekerja secara maksimal, baik di sawah basah maupun kering, sekaligus dapat mengangkut muatan," tuturnya.

"Selain itu, produk ini juga menampilkan fungsi geolokasi yang canggih guna meningkatkan efisiensi kerja dan profitabilitas petani dan operator,” ungkap Hiroaki.

Halaman
123
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved