Liga 1

Sponsor Minta Arema Jamin Tidak Ada Kericuhan Sepanjang Musim 2019

Sanksi pengosongan sebagian tribun dan sanksi menggelar laga kandang tanpa suporter jelas merugikan sponsor.

Sponsor Minta Arema Jamin Tidak Ada Kericuhan Sepanjang Musim 2019
Suasana kerusuhan saat laga Arema FC vs Persib Bandung, Minggu (15/4/2018) malam. (Foto: Istimewa) 

SPONSOR Arema FC menuntut jaminan keamanan dan tidak ada kericuhan sepanjang musim 2019.

Kericuhan yang terjadi dua kali di laga kandang melawan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya berimbas pada sektor bisnis Arema.

Sanksi pengosongan sebagian tribun dan sanksi menggelar laga kandang tanpa suporter jelas merugikan sponsor yang membuat penjualan produknya saat pertandingan terhambat.

"Kami berharap kericuhan yang berbuah sanksi itu tidak terjadi lagi, karena sedikit-banyak efeknya kepada sponsor, mereka bahkan menuntut jaminan hal itu tidak terjadi lagi," ujar Yusrinal Fitriandi, Manajer Bisnis dan Marketing Arema.

Bahkan, pria yang akrab disapa Inal ini menjelaskan ada pihak sponsor yang sampai ingin memasukkan jaminan itu ke dalam klausul kontrak.

Indonesia Kalahkah Pacific Oceania dan Tetap di Posisi ke-3

Namun, hal itu tidak bisa dilakukan, karena menurut pihak Divisi Legal Arema, kejadian kericuhan suporter itu masuk dalam kategori force majeure, sama halnya dengan bencana yang tak terduga.

"Jujur kami tidak bisa menjamin itu tidak akan terjadi lagi, tapi jaminan kami dengan cara meyakinkan pihak sponsor bahwa hal itu adalah pelajaran berarti buat kita semua," imbuh pria yang punya bisnis di bidang Event Organizer itu.

Upaya pihak Divisi Bisnis dan Marketing menurutnya tak berhenti pada sekadar imbauan kepada Aremania. Inal menyebut semua pihak harus introspeksi diri.

"Yang bisa kita lakukan antara lain dengan introspeksi diri, termasuk juga melakukan perbaikan sistem di kepanpelan, dan keamanan pertandingan, karena mereka juga berperan penting mencegah terjadinya kejadian yang sama terulang kembali," pungkasnya dikutip dari wearemania.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved