Begini Sosok Santoso yang Gantikan Posisi Ferrial Sebagai Wakil Ketua DPRD DKI

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Santoso akan menggantikan posisi Ferrial Sofyan sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Seperti apa sosoknya?

Begini Sosok Santoso yang Gantikan Posisi Ferrial Sebagai Wakil Ketua DPRD DKI
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
Wakil Ketua DPRD DKI Ferrial Sofyan. 

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Santoso akan menggantikan posisi Ferrial Sofyan sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Pasalnya Ferrial telah resmi dicopot oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal tersebut diketahui dari Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat nomor 06/SK/DPP.PD/I/2019 yang ditanda tangani SBY dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan pada 23 Januari 2019 lalu.

Meskipun belum keluar Surat Keputusan pengangkatan Santoso, namun beberapa anggota DPRD menilai positif sosoknya.

Hal tersebut dituturkan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, ia menilai sosok Santoso pantas menyandang posisi ini.

"Dia baik kok, saya pernah satu komisi di B dan koordinator di komisi C dulu. Dia baik, bagus juga kerjanya," ujar Pras kepada Warta Kota, Rabu (6/2/2019).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif. Ia menilai rekam jejak Santoso selama ini cukup baik. Iapun mengucapkan selamat dan berharap Santoso kinerjanya bisa lebih baik dari Ferrial.

"Kenal baik kok, dia (Santoso) rekam jejaknya bagus. Selamat bekerja Pak Santoso sebagai wakil ketua, menjadi koordinator komisi B yang membidangi perekonomian. Saya berharap begitu, kinerjanya bisa lebih baik dari Pak Ferrial," ungkap Syarif di Balai Kota DKI Jakarta.

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved