Kasus Ahmad Dhani

Ahmad Dhani Didakwa Pasal Pencemaran Nama Baik, Penahanan Dipindah ke Rutan Madaeng

Ahmad Dhani didakwa pencemaran nama baik pada sidang perdana di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (7/2/2019). Tim kuasa hukum keberatan.

Ahmad Dhani Didakwa Pasal Pencemaran Nama Baik, Penahanan Dipindah ke Rutan Madaeng
Kompas.com
Ahmad Dhani dijatuhkan vonis karena berpendapat soal penista agama di Twitter. 

Dhani didakwa pasal pencemaran nama baik. Suami Mulan Jameela itu didakwa terlibat kasus pencemaran nama baik. JPU minta penahanan Ahmad Dhani dipindahkan ke Rutan Madaeng Surabaya.

TERDAKWA Dhani Ahmad Prasetyo atau Ahmad Dhani didakwa dengan Pasal 27 ayat 3 junto Pasal 45 ayat 3 Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) tentang pencemaran nama baik pada sidang perdana di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (7/2/2019).

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dedi Arissandi dan Rachmat Hari Basuki secara bergantian membacakan surat dakwaan pada sidang yang berlangsung di Ruang Cakra PN Surabaya.

"Saat itu terdakwa terlibat dalam kasus pencemaran nama baik saat pelaksanaan deklarasi Ganti Presiden 2019 pada 26 Agustus di Tugu Pahlawan Surabaya yang akan dihadiri oleh terdakwa selaku inisiator kegiatan," kata Jaksa Penuntut Umum saat membacakan dakwaan.

Saat itu, kata dia, pentolan grup band Dewa 19 itu menginap di Hotel Majapahit.

Mantan Model Asal Spanyol Ini Kini Jadi Gelandangan

Di Kantor DPP PPP, Putra Mbah Moen Pimpin Doa Agar Prabowo Jadi Pemimpin

Ini Cara Ukur Kap Depan Mobil Saat Parkir Agar Pas dan Tak Nabrak

Sementara di luar hotel, banyak elemen massa Bela NKRI yang demo meminta supaya Ahmad Dhani tidak menghadiri dalam kegiatan itu.

Massa juga meminta suami Mulan Jameela itu meninggalkan Surabaya untuk kembali ke Jakarta.

"Saat demo berlangsung, terdakwa juga membuat konten video yang berisi kata kata kurang baik `idiot` yang dianggap melecehkan nama baik peserta demo di luar hotel," ujar Jaksa Penuntut Umum.

Dhani ditahan di Rutan Madaeng

Sementara itu, Ketua Majelis Hakim Anton Widyo Priyono mengatakan, untuk memudahkan jalannya persidangan terdakwa akan menjalani sidang dua kali, yakni pada Selasa dan Kamis.

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved