Pemain Cello Korsel Hee Young Lim Berikan Kursus di Shoemaker Studio

Cellois asal Korea Selatan Hee Young Lim memberi kursus singkat kepada belasan anak-anak Indonesia

Pemain Cello Korsel Hee Young Lim Berikan Kursus di Shoemaker Studio
istimewa
Master Cello asal Korea Selatan Hee Young Lim dan Pendiri Shoemaker Studios Prajna Murdaya 

Master Cello asal Korea Selatan Hee Young Lim  memberi kursus singkat kepada belasan anak-anak Indonesia pada 6-7 Februari di Shoemaker Studio, Cikini Jakarta Pusat dan UPH Karawaci, Tangerang, Banten.

Kursus singkat ini merupakan bagian dari Cello Indonesia Tour 2019. “Program Master Class ini terbuka untuk umum dan bisa disaksikan oleh siapa saja yang ingin mennyaksikan sang Celoist mengisi program Master Class tersebut,” kata Lim, Rabu (6/2/2019) seperti dikutip dari siaran persnya.

Lim menambahkan juga akan menggelar konser yang diberi tajuk “Hee Young Lim, Cello Indonesia Tour” pada tanggal 9 Februari 2019 pukul 15.30 WIB yang juga akan diselenggarakan di Shoemaker Studios.

Lim yang lahir di Seoul, mengawali karirnya dengan menimba ilmu bermusiknya di divisi Pra-Perguruan Tinggi di Universitas Seni Nasional Korea dan Sekolah Seni Yewon.

Dirinya juga meraih penghargaan untuk Excellence in Music dan Most Alumni Award.

Pada usia 15 tahun, ia masuk ke Universitas Nasional Korea dan dirinya mendapat predikat sebagai siswa termuda yang pernah diterima di Universitas tersebut.

Selanjutnya Hee Young Lim hijrah ke Amerika Serikat untuk melanjutkan pendidikannya di New England Conservatory (NEC).

 Setelah lulus di NEC, ia melanjutkan studi di Konservatori Nasional Supérieur de Musique de Paris, disana dirinya banyak belajar dengan Philippe Muller.

Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, Hee Young Lim sudah tampil dengan berbagai ansambel terkenal diantaranya yakni Deutsche Berlin Chamber Orchestra, Budapest Radio Philharmonic, Warsawa Nasional Philharmonic, Jenaer Philharmonie, Houston Symphony Orchestra, KBS Symphony Orchestra, the Seoul Symphony Orkestra, Baden-Baden Philharmonie, Württembergische Philharmonie Reutlingen, Bandung Philharmonic, the Orkestra Kamar Korea, Orkestra Simfoni Incheon, Orkestra Simfoni Incheon, Orkestra Ningbo, Zagreb Solois dan banyak lainnya.

 Nama Hee Young Lim bahkan sempat dipuji oleh salah satu media besar asal Amerika Serikat yakni Washington Post sebagai ”Musisi yang sangat berbakat, dengan nada penuh, nyanyian, teknik nyaris sempurna dan lirik alami yang mengisi hampir setiap nada yang ia mainkan,”.

Halaman
12
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved