Kasus Ahmad Dhani

Fahri Hamzah dan Fadli Zon Bandingkan Perlakuan Kasus Ahmad Dhani dan BTP

Fahri Hamzah dan Fadli Zon membandingkan perlakukan hukum terhadap Ahmad Dhani dengan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

Fahri Hamzah dan Fadli Zon Bandingkan Perlakuan Kasus Ahmad Dhani dan BTP
Warta Kota/Rangga Baskoro
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah dan Fadli Zon usai menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Klas I Cipinang Jakarta Timur, Rabu (6/2/2019). 

Rupanya Fahri Hamzah dan Fadli Zon tidak terima jika Ahmad Dhani dipindah ke Rutan Madaeng. Fahri dan Fadli membandingkan kasus yang dialami suami Mulan Jameela itu dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP). Bahkan Fadli menilai, Ahok begitu dispesialkan.

WAKIL Ketua DPR RI Fahri Hamzah dan Fadli Zon membandingkan perlakukan hukum terhadap Ahmad Dhani dengan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

Hal utama yang jadi sorotan keduanya yakni pemindahan lokasi penahanan saat keduanya terbelit oleh kasus.

BTP diketahui seharusnya ditahan di Lapas Klas I Cipinang, namun karena alasan keamanan, ia pun dipindahkan ke Mako Brimob.

Sementara itu, Dhani malah ingin dipindahkan ke lokasi yang jauh dari pantauan kerabat dan keluarganya, yakni di Rutan Medaeng, Surabaya, Jawa Timur.

Buntut #Propaganda Rusia, Wakil Sekjen Demokrat Akhirnya Bongkar Konsultan Asing Jokowi

Sang Ibu Tak Percaya Della Perez Terlibat Prostitusi Online, Beli Bensin Aja Masih Minta Mama

Ini Argumen Rocky Gerung Untuk Sindir dan Skak Mati Pelapornya Terkait Kitab Suci Fiksi

"Ahok saja ditempatkan di Mako Brimob alasan keselamatan. Sekarang kita atas nama partai juga merasa ada masalah keselamatan kalau ditempatkan di sana. Kita tidak bisa mengawasi juga," ungkap Fahri di Rutan Klas I Cipinang, Rabu (6/2/2019).

Senada dengan Fahri, Fadli Zon menilai BTP begitu dispesialkan lantaran langsung dipindahkan dari Lapas Klas I Cipinang menuju Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

"Itu Ahok kan dapat perlakuan istimewa. Kenapa kok Ahok bisa dan yang lain tidak boleh? Apalagi ini juga kasusnya politik dalam situasi politik tertentu dan dia juga selama ini kooperatif, tidak ada tindak pidana. Jadi tolong lah rakyat ini melihat dan mencatat apa yang terjadi. Jangan sampai ini jadi blunder dan menampilkan ketidakadilan hukum yang nyata sekali," ujar Fadli.

Seperti diketahui, Ahmad Dhani akan menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (7/2) esok hari, atas dugaan kasus pencemaran nama baik. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved