Liga Inggris

Everton Bawa Misi Hentikan Manchester City

Pasukan Toffees harus membenahi kekurangan di laga sebelumnya, dan tampil lebih agresif saat menjamu City.

Everton Bawa Misi Hentikan Manchester City
Tribun Style
Manchester City Vs Everton 

EVERTON akan menghentikan laju Manchester City ketika dua tim bertemu di Stadion Goodison Park pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (7/2/2019) pukul 02.45 WIB.

Itu menjadi misi pasukan Toffees, pekan ini.

"City selalu menjadi lawan yang sulit bagi semua tim. Itu juga akan menjadi laga yang sulit bagi kami, tapi mereka bukan tim tak tersentuh. Saya ingin melihat tim kami melakukan sesuatu yang membuat mereka sangat repot. Bahkan jika City mendapatkan hasil bagus, mereka tetap harus merasakan betapa kerasnya laga ini, sesuatu yang tidak saya rasakan di laga terakhir kami," ujar Marco Silva, pelatih Everton, seperti dikutip Liverpool Echo.

Pelatih asal Portugal itu mengetahui arti penting laga itu bagi City. Kemenangan di Goodison Park akan membuat tim asuhan Pep Guardiola itu mengambil alih pimpinan klasemen Liga Inggris dari Liverpool.

Namun, bukan itu yang menjadi kepentingan Everton. Pasukan Blues akan menghadapi laga itu demi kepentingan tim, fan, dan klub, bukan untuk membantu klub satu kota mereka, Liverpool.

"Apa yang saya inginkan dan apa yang saya ingin rasakan dari laga itu bukanlah soal perebutan gelar. Itu bukan sesuatu yang menjadi tujuan kami, bukan pertempuran kami. Apa yang diinginkan fan di laga besok adalah tim kami menang," ujar Silva.

Miljan Radovic Siapkan Tim di Laga Tunda Kontra Persiwa Wamena

Setelah kekalahan 1-3 atas Wolverhampton Wanderers pada laga akhir pekan lalu, Silva menginginkan hasil yang berbeda kali ini.

Pasukan Toffees harus membenahi kekurangan di laga sebelumnya, dan tampil lebih agresif saat menjamu City.

"Ada yang hilang dari permainan kami, yakni kemampuan menciptakan peluang. Kami tak cukup banyak membuat peluang dan mencetak gol. Pada sisi lain, kami juga harus memiliki pertahanan yang solid, karena untuk bisa menyerang dengan baik kami perlu memiliki keseimbangan dalam permainan tim agar bisa mengambil keputusan dengan tepat pada saat yang tepat," ujar Silva.

Mantan pelatih Watford itu mengakui, menghentikan City bukanlah perkara mudah. Juara Liga Inggris musim lalu itu memainkan sepak bola terbaik saat ini.

"Mereka mungkin tak selalu berhasil di laga tandang, tapi itu (menghentikan City) tetap menjadi pekerjaan sulit. Mereka sangat solid, tim dengan karakter kuat, dan akan berusaha menguasai bola sepanjang laga. Kami harus siap bekerja keras dan berdarah-darah menghadapi laga seperti itu jika ingin memberikan kesulitan pada mereka," ujar Silva.

Kabar baiknya, Lucas Digne sudah bisa bermain lagi setelah menjalani skorsing satu laga akibat kartu merah yang didapatnya di laga Huddersfield Town pekan lalu.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Rabu (6/2/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved