News

Bulan Ini Surat Suara Pilpres Tiba di Jakarta Utara

Surat suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden masuk bulan Februari ini, kemudian disusul surat Surat suara lainya,” kata Abdul.

Bulan Ini Surat Suara Pilpres Tiba di Jakarta Utara
Warta Kota/Nur Ichsan
Petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Barat sedang mendistribusikan logistik Pemilu Pilpres dan Pileg 2019, Rabu (6/2/2019). 

TANJUNGPRIOK, WARTA KOTA. Logistik surat suara Pilpres 2019 ditargetkan masuk Jakarta Utara pada bulan Februari. Setelahnya surat suara tersebut disebar ke enam kecamatan yang ada di Jakarta Utara untuk disimpan hingga hari pencoblosan.

Petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Barat sedang mendistribusikan logistik Pemilu Pilpres dan Pileg 2019, Rabu (6/2/2019).
Petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Barat sedang mendistribusikan logistik Pemilu Pilpres dan Pileg 2019, Rabu (6/2/2019). (Warta Kota/Nur Ichsan)

Ketua KPU Jakarta Utara Abdul Bahder Maloko mengatakan logistik pemilu yang bakal tiba lebih awal yakni surat suara pada bulan Februari. Hanya saja belum bisa dipastikan kapan persisnya surat suara itu tiba.

“Surat suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden masuk bulan Februari ini, kemudian disusul surat Surat suara lainya,” kata Abdul, Rabu (5/2).

Abdul menambahkan bakal ada satu lokasi tempat penampungan logistik pemilu untuk wilayah Jakarta Utara di setiap kecamatan. Nantinya, logistik pemilu itu bakal disimpan di tempat yang telah ditentukan hingga hari pemungutan suara.

“Tiap-tiap kecamatan mempunyai satu lokasi, dan itu akan terus berada di sana sampai pada waktu yang ditentukan,” tambahnya.

Kepala Suku Badan Kesatuan dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Utara, Iyan Sopian Hadi mengatakan saat ini pihaknya tengah menyediakan di mana lokasi penyimpanan logistik pemilu nantinya.

“Untuk semua tahapan, dari awal hingga akhir semua keperluan menyangkut logistik pemilu akan kami carikan lokasinya,” katanya.

Adapun logistik pemilu bakal ditampung di Gelanggang Remaja Jakarta Utara. Nantinya pada tanggal 16 April 2019 atau H-1, logistik baru akan disebar ke masing-masing lokasi per kecamatan yang sudah ditentukan. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved