Zhang Beiwen Kembali Perkuat PB Berkat Abadi

Beiwen pertama kali turun di Superliga pada tahun 2017 dan membela PB Berkat Abadi Banjarmasin.

Zhang Beiwen Kembali Perkuat PB Berkat Abadi
Scroll in
Zhang Beiwen 

PEBULU tangkis asal Amerika Serikat Zhang Beiwen kembali memperkuat PB Berkat Abadi Banjarmasin untuk kedua kalinya di Superliga Badminton 2019.

Beiwen pertama kali turun di Superliga pada tahun 2017 dan membela klub yang sama.

Hanya saja, kali ini, Beiwen akan menjadi satu-satunya rekrutan pemain asing yang memperkuat tim beregu putri PB Berkat Abadi Banjarmasin.

“Semoga penampilan saya bersama Berkat Abadi di kejuaraan Superliga tahun ini bisa lebih baik. Saya senang bisa kembali mendapatkan kepercayaan untuk memperkuat tim ini. Semoga saya bisa menyumbangkan poin setiap kali diturunkan,” kata Zhang Beiwen.

Zhang Beiwen akan menjadi pilar utama di sektor tunggal putri PB Berkat Abadi Banjarmasin.

Bila pada kejuaraan Djarum Superliga Badminton 2017 lalu ia bersama pebulutangkis Hong Kong, Yip Pui Yin, kali ini Beiwen akan berjuang bersama Gabriela Meilani Moningka, Silvi Wulandari, Isra Faradilla dan Aurum Oktavia Winata.

Susy Susanti Inginkan Kevin/Marcus Pilih Turnamen Utama di 2019

Sedangkan di sektor ganda, PB Berkat Abadi akan diperkuat langganan juara Djarum Sirkuit Nasional, Dian Fitriani/Nadya Melati.

Selain Dian/Nadya, ganda putri PB Berkat Abadi juga diperkuat pasangan Ririn Amelia/Brigita Marcelia Rumambi.

Gelaran Djarum Superliga Badminton 2017 lalu menjadi pencapaian terbaik PB Berkat Abadi Banjarmasin dengan keluar sebagai runner up.

Beiwen cs terpaksa kalah telak 0-3 atas PB Mutiara Cardinal Bandung. Padahal kala itu, PB Berkat Abadi dihuni pemain-pemain top seperti Rizki Amelia Pradipta, Lindaweni Fanetri hingga Greysia Polii.

Berkaca dari hasil 2017 lalu, manajer tim PB Berkat Abadi Banjarmasin, yang juga merupakan mantan pemain nasional Indonesia, Fran Kurniawan mengaku bila kali ini timnya siap memberikan hasil terbaik.

“Kita coba tampil maksimal memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan bisa tembus sampai semifinal. Kekuatan kita tahun sebelumnya dan tahun ini cukup berbeda. Karena kali ini kita mau memaksimalkan kekuatan hasil binaan klub selama ini,” jelas Fran Kurniawan dikutip dari djarumbadmintonindonesia.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved