Liga Inggris

Siaran Langsung WHU vs LFC Saat Bekas Pelatih City Ungkap Keyakinannya Laju Liverpool Lebih Mudah

Liverpool telah kandas di kejuaraan bergengsi domestik sekaligus di babak awal seperti Piala Liga Inggris (Carabau Cup) dan FA Cup.

Siaran Langsung WHU vs LFC Saat Bekas Pelatih City Ungkap Keyakinannya Laju Liverpool Lebih Mudah
AFP
Manuel Pellegrini, saat masih melatih Manchester City, yang diantarkan meraih juara. 

Perjalanan Liverpool Football Club (LFC) ke tangga juara masih sangat panjang dan ditunggu sejumlah laga ketat termasuk di antaranya melawan Manchester United di bulan ini.

Selain itu, konsentrasi Liverpool harus terbagi antara prioritas kejuaraan domestik atau prioritas di kancah UCL atau Liga Champions Eropa.

Liverpool telah kandas di kejuaraan bergengsi domestik sekaligus di babak awal seperti Piala Liga Inggris (Carabau Cup) dan Football Association (FA) Cup alias Piala FA.

Karena itu, pelatih West Ham United (WHU) yang meraih juara bersama Manchester City Football Club (MCFC), Manuel Pellegrini memberikan analisisnya menjelang bentrok melawan Liverpool di London Stadium yang merupakan markas West Ham United.

Misi Tottenham Bekuk Watford untuk Bersaing di 4 Besar

Tekuk Newcastle United 1-0, Tottenham Hotspur Geser Posisi Manchester City

Salah satu klub kebanggaan ibu kota Inggris yaitu London tersebut memang merupakan salah satu klub legendaris yang melahirkan banyak pemain berkualitas seperti Frank Lampard dan Joe Cole, yang kemudian dibeli Chelsea.

Manuel Pellegrini lebih menjagokan Liverpool mempunyai peluang meraih gelar bersama Juergen Klopp di English Premier League alias Liga Utama Inggris atau Liga Inggris.

Berikut alasan yang disampaikan pelatih berpaspor Chile itu sebagaimana disampaikan ESPN.co.uk, dikutip Warta Kota, Senin (4/2/2019), jelang siaran langsung Liga Inggris di layar kaca, yang menurut rencana, akan disiarkan RCTI dan BeIN Sport 1.

Juergen Klopp
Juergen Klopp (Daily Express)

Keluarnya Liverpool dari kompetisi piala domestik musim ini memberi mereka keunggulan atas Manchester City, menurut Manuel Pellegrini.

"Ini lebih mudah bagi tim yang hanya terlibat dalam dua kompetisi, dibandingkan dengan tim yang terlibat dalam empat kejuaraan," katanya menilai peluang dua tim teratas di Liga Inggris yaitu Liverpool dan Manchester City.

Keluarnya Liverpool dari kompetisi piala domestik musim ini memberi mereka keuntungan bagi mereka atas juara Manchester City dalam perburuan gelar Liga Premier, menurut manajer West Ham United, Manuel Pellegrini.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved