Tahun Baru Imlek

Sambut Imlek, Pasar Tiban Hadirkan Parade Show Anne Avantie Memadukan Budaya China dan Indonesia

Aeon Mall BSD City menggelar Pasar Tiban 23 bertema Kampoeng Peranakan yang hadir dengan dekorasi khas Imlek

Sambut Imlek, Pasar Tiban Hadirkan Parade Show Anne Avantie Memadukan Budaya China dan Indonesia
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Suasana pembukaan Pasar Tiban Aeon Mall BSD City. 

Laporan Wartawan Warta Kota, Vini Rizki Amelia

WARTA KOTA, SERPONG -- Menggandeng desainer senior tanah air, Anne Avantie, Aeon Mall BSD City menggelar Pasar Tiban 23 bertema Kampoeng Peranakan yang hadir dengan dekorasi khas Imlek seperti lampion dan gapura di Main Atrium Aeon Mall BSD City mulai 31 Januari-13 Februari.

Dekorasi tersebut dikatakan Juanita Rustandi selaku Senior Operation Manager Aeom Mall BSD City terinspirasi dari suasana Pasar Semawis di Semarang yang merupakan salah satu Pasar Pecinan yang tidak pernah sepi dari pengunjung.

Ini kali kedua Pasar Tiban terselenggara di pusat perbelanjaan yang berada di kawasan Tangerang Selatan, sebelumnya, 2017 lalu Anne dan Aeon Mall BSD City juga mengadakan acara serupa dalam rangka memeringati Hari Kemerdekaan, 17 Agustus.

"Acara ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan kami terhadap para pelaku industri kreatif dan Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk mengenalkan produk unggulan mereka," tutur Juanita.

Selain bazaar yang menghadirkan ragam busana yang berasal dari kain tradisional maupun busana jadi dari batik dan lainnya, Kampoeng Peranakan juga menyuguhkan peragaan busana tunggal karya Anne Avantie.

Bertema Putri Peranakan, desainer yang akrab disapa Bunda ini menghadirkan koleksi terbaru yang terinspirasi dari bangsa China dengan memadukan lingkar leher berbentuk ceongsam dan kain tradisional.

Suasana pembukaan Pasar Tiban Aeon Mall BSD City.
Suasana pembukaan Pasar Tiban Aeon Mall BSD City. (Warta Kota/Vini Rizki Amelia)

"Saya coba memadu padankan batik dengan gaun ataupun atasan berleher ceomgsam, awalnya saya berpikir, cocok tidak ya memadukan keduanya, ternyata pas," kata Anne kepada wartawan sebelum peragaan busana berlangsung di Main Atrium Aeon BSD City, Tangerang Selatan, Jumat (1/2).

Balutan busana hadi beragam macam model antara lain long dress, short dress, paduan atasan berupa kebaya dengan kain batik sebagai bawahannya, serta permainan motif khas Tiongkok yakni bunga dan naga.

"Untuk koleksi kali ini saya angkat Kain Jarik sebagai bawahan maupun dress, biasanya Kain Jarik terkenal untuk gendongan bayi, kali ini saya buat berbeda," tutur Anne.

Parade busana tersebut dimeriahkan oleh penampilan sejumlah selebriti yang berlanggak lenggok diatas catwalk sembari membawakan koleksi anyar sang desainer.

Mereka antara lain Ersa Mayori, Kezia Waraouw (Putri Indonesia), Meisya Siregar, Mona Ratuliu, Novita Angie, Indra Bekti, Chika Jessica, dan banyak lagi.

Pasar Tiban hadir dengan rangkaian acara untuk memeriahkan Tahun Baru China dengan menyuguhkan tradisi Yusheng, Tari Kipas, dan pertunjukan Barongsai.

Tak hanya itu, Pasar Tiban yang lahir dari kreatifitas Anne Avantie ini juga menyelenggarakan acara bersifat edukatif seputar fashion melalui talk show yang dipandu langsung oleh Anne Avantie, Dewi Motik, dan lainnya.

"Di Pasar Tiban ini juga kami menyuguhkan beragam kuliner tradisional Indonesia seperti Pecel, Rujak, Es Dawet, dan aneka bubur yang berada di area Kampoeng Djajanan," papar Juanita.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved