Pencurian

Niat Beli Kelapa Muda, Dua Pemuda Malah Babak Belur Dihakimi Massa

Niat beli kelapa muda, justru keduanya babak belur dihajar massa karena kedapatan mencuri handpone milik pedagang kelapa.

Niat Beli Kelapa Muda, Dua Pemuda Malah Babak Belur Dihakimi Massa
Dok. Polres Metro Jakarta Barat
Dua pelaku pencurian babak belur dihakimi massa usai kepergok mencuri hp milik pedagang kelapa di Kalideres Jakarta Barat. 

KALIDERES, WARTA KOTA -- Nasib naas dialami oleh Slamet (38) dan Haniafi (37) warga Cengkareng, Jakarta Barat.

Niat beli kelapa muda, justru keduanya babak belur dihajar massa karena kedapatan mencuri handpone milik pedagang kelapa.

Niat buruk pelaku tersebut justru berakhir merasakan dinginnya lantai tahan Polsek Kalideres, Jakarta Barat.

Kapolsek Kalideres Kompol Pius Ponggeng membenarkan peristiwa tersebut. Kini keduanya sudah berada di Polsek Kalideres untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Benar dua pelaku sudah kami amankan di Polsek Kalideres," kata Kompol Pius, Senin (4/2/2019).

Dikatakan Pius, keduanya kepergok mencuri hp milik salah seorang pedagang kelapa di Taman Palem Lestari, Kalideres.

Keduanyanya pun nyaris tewas setelah pemilik mengetahui hp miliknya diambil sehingga mengundang perhatian masyarakat sekitar.

"Beruntung tim buser tengah melintas lokasi, sehingga keduanya pun langsung diamankan dari amukan massa, dan langsung kami larikan ke Rumah Sakit," ujarnya.

Sedangkan Kanit Reskrim Polsek Kalideres, AKP Syafri Wasdar mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi ketika kedua pelaku berboncengan dan berhenti di sebuah pedagang kelapa. Keduanya pun berniat untuk membeli kelapa muda.

Namun saat berada di ruko pedangan kelapa muda, keduanya justru berubah pikirian setelah melihat sebuah hp tergelat di atas meja, dan berniat untuk mengambilnya.

"Nah Slamet ini mengalihkan perhatian korban, dan Hanafi menyelinap dan mengambil hp tersebut, setelah mendapatkan hp tersebut keduanya batal untuk membeli dan buru-buru kabur," ujarnya.

Merasa curiga, Ristoso korban, langsung melihat hp miliknya yang berada diatas meja, namun ia kaget karena mendapati hpnya sudah raib, selanjutnya korban pun berteriak 'Maling', hingga memancing perhatian warga setempat.

Karena panik saat diteriaki maling, pelaku tancap gas, tapi warga yang sudah terlanjur mengepungnya, karena gerap warga pun menghajar keduanya hingga babak belur, beruntung petugas yang tengah patroli, mengetahui peristiwa tersebut dan langsung mengamankan kedua pelaku.

"Dari tangan tersangka kami temukan barang bukti hp milik korban dan sepeda motor milik pelaku, keduanya pun kini sudah diamankan di Polsek Kalideres untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved