Pemilu 2019

Kapolda Irjen Pol Gatot Sowan ke Balai Kota DKI Jakarta Bahas Pengamanan Pemilu Serentak

Sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota.

Kapolda Irjen Pol Gatot Sowan ke Balai Kota DKI Jakarta Bahas Pengamanan Pemilu Serentak
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (4/2/20190. 

WARTA KOTA, GAMBIR --- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono  ke Balai Kota DKI Jakarta untuk menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Saya selaku pejabat baru Kapolda melakukan silaturahmi dengan Pak Gubernur (Anies Baswedan--Red)," ujar Gatot di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (4/2/2019).

Sebelum menuju Balai Kota, Gatot mengaku sempat ke Pangdam Jaya dan selanjutnya berencana mengunjungi Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda)

Gubernur DKI Jakarta pun menerima kedatangan Kapolda baru resmi menjabat sejak 22 Januari 2019 lalu tersebut.

"Sore ini kami mendapatkan kehormatan Bapak Kapolda yang baru bertugas di Polda metro Jaya bersama jajaran bersilaturahmi," ucap Anies Baswedan.

Dalam kesempatan itu, Anies Baswedan dan Gatot membahas terkait pengamanan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan diselenggarakan serentak pada April mendatang.

"Kita sama-sama memiliki kepentingan untuk memastikan Jakarta aman dan damai. Apalagi bulan-bulan ke depan sehingga kondisinya kondusif untuk kegiatan perekonomian, kegiatan sosial dan politik," kata Anies Baswedan.

VIDEO: Letusan Senjata di Polda Metro Jaya, Demi Pengamanan Pemilu

Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya,  Polres Metro Jakarta Barat dan jajarannya, serta instansi terkait menggelar simulasi pengamananPemilu 2019, beberapa waktu lalu.

Simulasi pengamanan Pemilu 2019 itu digelar di Lapangan Bola Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sebanyak 583 personel gabungan dari kepolisian, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja,  Pemadam Kebakaran, Pokdar, hingga Komisi Pemilihan Umum (KPU), hadir dalam simulasi itu.

Halaman
12
Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved