Pilpres 2019

Jokowi 'Serang' Prabowo Sebut Pakai Konsultan Asing, Ini Jawaban BPN Prabowo-Sandi

Presiden Jokowi menyerang pasangan Prabowo-Sandi dengan menyebutnya menggunakan konsultan asing yang bisa memecah belah bangsa.

Jokowi 'Serang' Prabowo Sebut Pakai Konsultan Asing, Ini Jawaban BPN Prabowo-Sandi
istimewa
Jokowi-Prabowo 

Presiden Jokowi menyerang pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan menyebutnya menggunakan konsultan asing yang bisa memecah belah bangsa. 

Wakil Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Dhimam Abror bantah pernyataan Joko Widodo, calon presiden nomor 01.

Presiden Joko Widodo yang kini juga menjadi Calon Presiden Nomor 01 menyebut pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggunakan konsultan asing dalam menghadapi pemilihan presiden atau Pilpres 2019.

Jokowi sebut Prabowo pakai konsultan asing disampaikan saat berbicara dengan sejumlah pengusaha kayu dan mebel di Solo.

"Tidak ada konsultan asing cukup kami produk lokal saja," ujar Dhimam saat dihubungi Kompas.com, Senin (4/2/2019).

Dhimam mengatakan, pernyataan Jokowi tersebut tidak masuk akal, sebab menyimpulkan Prabowo sebagai antek asing karena menggunakan jasa konsultan asing.

Jokowi Minta Pendukungnya Sampaikan Kerja Pemerintah, Jangan Sampai Tertutup Semburan Dusta

Duga Prabowo-Sandi Pakai Konsultan Asing, Jokowi: Enggak Peduli Memecah Belah Rakyat Atau Tidak

Status Hukum Kadis SDA Teguh Hendrawan Menggantung, Pembangunan Waduk Rorotan Berpotensi Mangkrak

"Naif banget logika Jokowi untuk menyerang balik dia antek asing terus nuduh kami pakai konsultan asing dan menyimpulkan Prabowo antek asing. Cetek banget logikanya," kata Dhimam Abror.

Dhimam Abror menjelaskan, pada era globalisasi, berbagai proyek pemerintah dan instansi banyak menggunakan konsultan asing.

Namun hal itu tidak dapat menjadi indikator bahwa suatu negara dikatakan sebagai kaki tangan atau diperalat oleh asing selama terdapat hubungan kerja profesional.

"Antek asing adalah kalau kita menjual proyek-proyek kepada asing padagal tenaga-tenaga kita ada dan jauh lebih mampu," ucap Dhimam Abror.

Halaman
123
Editor: Suprapto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved