Dua Pengunjung Rutan Tangerang Gagal Selundupkan Sabu dalam Pempek

UPAYA penyelundupan narkotika jenis sabu dan eksimer ke dalam rumah tahanan (rutan) berhasil digagalkan petugas Rutan Klas 1 Tangerang.

Dua Pengunjung Rutan Tangerang Gagal Selundupkan Sabu dalam Pempek
ISTIMEWA
Press release pengungkapan penyelundupan sabu dan eksimer di Rutan Klas I Tangerang, Minggu (3/2/2019). 

UPAYA penyelundupan narkotika jenis sabu dan eksimer ke dalam rumah tahanan (rutan) berhasil digagalkan petugas Rutan Klas 1 Tangerang.

Barang terlarang itu didapatkan dari tangan IH (23) dan AC (25), ketika akan menjenguk seorang rekannya di dalam rutan, Rio, yang terjerat kasus narkotika

Penyelundupan narkotika tersebut terungkap lantaran petugas curiga dengan barang bawaan IH dan AC. Kepala Rutan Klas I Tangerang Dedy Cahyadi menerangkan, narkotika jenis sabu seberat 0,5 gram diselundupkan ke dalam makanan pempek yang dibawa pelaku.

Terobos Pintu Perlintasan Kereta, Dua Pemotor Tewas Tersambar KRL Bogor-Jakarta

"Narkoba tersebut kita dapati terbungkus rapi di dalam pempek. Dia (pelaku) mengaku, obat itu pesanan khusus dari warga binaan kami," ujar Dedy, Minggu (3/2/2019).

Sedangkan narkoba jenis eksimer sebanyak 80 butir ditemukan di dalam plastik hitam menyerupai dompet.

Barang-barang ilegal itu terendus ketika IH dan AC melewati Petugas Penjaga Pintu Utama (P2U) di Rutan Klas I Tangerang.

Kantor Angkasa Pura II di Bandara Soekarno-Hatta Kebakaran, Pekerja Dengar Ledakan dari Lantai 2

Untuk mencegah peredaran narkoba di rutan, Dedy mengatakan akan semakin memperketat pengamanannya. Petugasnya juga diminta untuk semakin teliti memeriksa tamu yang mengunjungi warga binaan.

"Selanjutnya, mereka kami amankan untuk proses pemeriksaan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian," terang Dedy. (*)

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved