MUI dan FKPPI Jadi Garda Terdepan Dalam Memerangi Hoaks Jelang Pemilu 2019

Majelis Ulama Indonesi (MUI) bersama Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia (FKPPI) bersama-sama memerangi berita bohong/hoaks.

MUI dan FKPPI Jadi Garda Terdepan Dalam Memerangi Hoaks Jelang Pemilu 2019
Istimewa
ILUSTRASI Hoaks (hoax) 

Majelis Ulama Indonesi (MUI) bersama Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia (FKPPI) bersama-sama memerangi berita bohong alias hoaks.

Bagi MUI dan FKPPI, berita bohong alias hoaks ini terbilang sangat mudah meracuni masyarakat. 

Maka dari itu, MUI dan FKPPI melakukan genderang perang terhadap berita bohong alias hoax.

Perang melawang hoaks tak hanya di aparat kepolisian dan instansi lainnya, namun perlu adanya uluran tangan dari masyarakat.

Hal ini diterangkan Sekretaris Umum MUI DKI Jakarta Dr H Robi Nurhadi.

Cabut Lima Batang Pohon Pisang, Tukang Becak Renta Ini Dimejahijaukan Anaknya Sendiri

Terpilih Jadi Panelis di Debat Pilres Kedua 2019, Ini Pengakuan Rektor ITS

Menurut Robi, pihaknya sengaja mengajak Organisasi FKPPI wilayah Jakarta Selatan untuk bersama memerangi atau melawan hoaks.

Menghadiri acara silaturahmi FKPPI Wilayah Jakarta Selatan, Robi mengatakan MUI dan FKPPI menjadi organisasi gara terdepan dalam memerangi hoaks.

Majelis Ulama Indonesi (MUI) bersama Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia (FKPPI) bersama-sama memerangi berita bohong alias hoaks. (Istimewa)
Majelis Ulama Indonesi (MUI) bersama Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia (FKPPI) bersama-sama memerangi berita bohong alias hoaks. (Istimewa) (Istimewa)

"Kepada seluruh jajaran serta anggota dan pengurus FKPPI jangan terpancing dan gampang menerima isu yang tidak jelas narasumbernya dan dasar yang akurat," jelas Robi yang saat itu turut dihadir tingkat pengurus wilayah dan cabang, pengurus rayon, serta tokoh pemuda Jakarta Selatan, Sabtu (2/2/2019).

Narapidana Terorisme Ini Berhasil Kabur Saat Izin BAB ke Masjid

Studi Ini Sebut Banyak Mamalia Laut Mati Akibat Terinfeksi Mikroplastik

Heran Terhadap Pengkritik Jalan Tol, Jokowi: Kalau Enggak Ngerti Teori Makro Sulit Saya Jelaskan

Dikatakannya, dengan menjadi garda terdepan memerangi hoaks, ia berharap juga menjaga keutuhan NKRI dan menciptakan situasi kondusif di wilayah Jakarta Selatan.

"Jelang Pemilu 2019 serentak, berita hoaks juga harus ditangkal. Maka itu, MUI dan FKPPI bersama pemuda dan tokoh masyarakat lainnya bersatu jaga stabilitas dalam menghadapi Pemilu 2019," jelasnya.

Dalam acara tersebut juga di hadiri oleh Ketua Korwil Jakarta Selatan, Yuke Yurike, (anggota DPRD Komisi B dari Fraksi PDIP), Wakil Korwil Imam Hidayat, Sekertaris Adil Rahayu beserta jajarannya FKPPI Jakarta Selatan.

Penulis: Panjibaskhara
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved