Wali Kota Jaksel Menilai MRT akan Jadi Tren Moda Transportasi Jakarta

Mari beralih menikmati moda transportasi kereta MRT dan ini nanti akan terintegrasi dengan beberapa koridor bus TransJakarta.

Wali Kota Jaksel Menilai MRT akan Jadi Tren Moda Transportasi Jakarta
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali 

Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali mengungkapkan, keberadaan moda transportasi MRT di Jakarta akan menjadi salah satu tren tersendiri bagi Jakarta.

Warga Jakarta, kata dia, akan semakin dimanjakan dalam menggunakan transportasi umum.

“Ini akan menjadi trend moda transportasi di masa modern. Mari beralih menikmati moda transportasi kereta MRT dan ini nanti akan terintegrasi dengan beberapa koridor bus TransJakarta,” ujar Marullah Matali, Sabtu (2/2/2019).

Ia mengungkapkan, telah mencoba sendiri naik MRT dari Lebak Bulus hingga Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Kamis (31/1/2019) lalu.

"Saya telah melakukan ujicoba dan memang benar-benar nyaman. Ini jadi solusi dan jawaban pemprov atas penyediaan transportasi massal yang diidamkan selama ini," kata dia.

Marullah mengatakan, Jakarta khususnya Jakarta Selatan patut berbangga karena memiliki moda transportasi yang canggih seperti negara-negara maju.

“Semoga tidak terlalu lama warga di Jakarta khususnya Selatan merasakan moda transportasi seperti ini. Bagus sekali bagi masyarakat untuk beralih dari kendaraan-kendaraan pribadi ke moda transportasi yang massal seperti ini," ucapnya.

Marullah juga menambahkan, kereta MRT dijamin bebas macet, aman, nyaman dan bersih.

Ia pun mengimbau agar masyarakat nantinya bisa beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan massal.

"Ini dapat memberikan kepastian bagi masyarakat yang diburu waktu untuk cepat sampai. Hanya 30 menit dari Lebak Bulus hingga Bundaran Hotel Indonesia," katanya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved