Liga 1

Miljan Radovic Tidak Terganggu dengan Penundaan Laga Kontra Persiwa Wamena

Penundaan ini menurut pelatih Miljan Radovic tidak berdampak pada Maung Bandung. Ia tetap fokus melakukan persiapan pra-musim menuju kompetisi Liga 1.

Miljan Radovic Tidak Terganggu dengan Penundaan Laga Kontra Persiwa Wamena
Simamaung
Miljan Radovic 

LAGA Persib Bandung kontra Persiwa Wamena leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018 ditunda karena kondisi stadion yang dianggap tidak layak.

Penundaan ini menurut pelatih Miljan Radovic tidak berdampak pada Maung Bandung. Ia tetap fokus melakukan persiapan pra-musim menuju kompetisi Liga 1 2019.

Piala Indonesia adalah babak lanjutan dari musim sebelumnya (2018) yang semestinya tidak masuk dalam kalender persiapan Persib di pra-musim kali ini.

Radovic pun memprioritaskan kesiapan pra-musim pemainnya sambil melalui laga-laga sisa Piala Indonesia.

“(Kerugian) tentu tidak ada problem, karena ini latihan pre-season, kalau kita ada waktu untuk menaikan lagi performa pemain itu lebih bagus lagi, jadi tidak ada kerugian,” bebernya.

Timnya pula akan siap jika laga Senin nanti tetap digelar. Namun, ia pun tidak mempermasalahkan jika laga tersebut harus mengalami pengunduran.

“Besok bisa main itu tidak apa-apa, tidak main juga tidak apa-apa,” katanya dikutip dari simamaung.

Bursa Bola Prediksi Chelsea Menang atas Huddersfield

Miljan selalu menyiapkan beberapa planing program latihan. Hingga selalu siap pada beberapa situasi termasuk dalam mundurnya jadwal kali ini.

“Main di sini (di Indonesia) harus ada banyak rencana, plan A, B, C saya pikir sampai plan Z, kami mengerti dengan situasi ini, saya periksa lagi situasi ini untuk itu saya punya banyak plan,” bebernya.

Sebelumnya diberitakan laga Persib Bandung kontra Persiwa yang sedianya digelar, Senin (4/2/2019) harus ditunda. Stadion dinilai tidak layak digunakan sebagai lokasi pertandingan.

"Ini hasil setelah kami ke lapangan bersama pihak dari Polrestabes. Memang konstruksi di GBLA terjadi penurunan tanah. Bisa terlihat dari foto bukti yang kami sampaikan sebelumnya," kata Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bandung, Iskandar Zulkarnaen melalui laman resmi klub.

Menurut Iskandar, stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk itu mengalami kerusakan, seperti penurunan permukaan tanah dan keretakan di beberapa bagian bangunan.

Ia mengatakan dengan alasan keamanan dan keselamatan maka pihaknya merekomendasikan agar Stadion GBLA tidak dipergunakan dahulu untuk sementara waktu.

"Jadi memang pada saat ini ada beberapa jalan masuk ke stadion ada penurunan. Sehingga kalau dipaksakan akan jadi risiko," katanya.
 

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved