Tol Cijago Seksi I dan Seksi II Bakal Tersambung April 2019

Tol Cijago seksi II diharapkan dapat beroperasi April 2019 sehingga tersambung dengan seksi I.

Tol Cijago Seksi I dan Seksi II Bakal Tersambung April 2019
Dok. Humas Kementerian PUPR
Sebagian ruas Tol Cijago Seksi II dilihat dari atas. Tol ini memiliki panjang 5,5 kilometer yang menghubungkan Jalan Raya Bogor hingga Kukusan. 

Penyelesaian proyek Tol Cijago seksi II terus dikebut dan ditargetkan seksi II dapat beroperasi pada April 2019.

WARTA KOTA, PALMERAH--- Pengelola Jalan Tol Cinere-Jagorawi atau Cijago, PT Translingkar Kita Jaya menargetkan Tol Cijago Seksi II diresmikan sehingga dapat beroperasi pada April 2019.

"Kami terus menyelesaikan pekerjaan, karena masih ada satu persen lagi yang harus kami selesaikan," kata Direktur Utama PT Translingkar Kita Jaya, Hilman Muchsin, seperti dilansir Antaranews.com, Kamis (31/1/2019).

Hilman mengakui proses pembebasan lahan tol merupakan hal yang sulit untuk dilakukan karena untuk seksi II ini saja harus menunggu lebih dari delapan tahun pengerjaannya.

"Pengerjaannya mulai tahun 2010 hingga 2018 belum juga selesai. Masih ada tiga bidang lagi yang harus diselesaikan mungkin bulan Februari ini selesai," kata Hilman.

Hilman mengatakan, untuk tarif Tol Cijago Seksi II ini menetapkan Rp 1.300 per kilometer.

Lebih murah dibandingkan dengan Tol Desari yang mencapai Rp 1.500 per kilometer Sedangkan untuk seksi I tol Cijago Rp 1.000 per kilometer.

Hilman berharap masalah pembebasan lahan tidak menjadi masalah untuk menyelesaikan Tol Cijago sesi III yang dimulai dari Kukusan hingga Cinere.

"Kami mulai membebaskan seksi III ke arah Krukut mudah-mudahan bisa berjalan lancar. Nanti Tol Cijago ini akan tersambung dengan jalan Tol Depok-Antasari (Desari). Mudah-mudahan awal tahun 2020 ini bisa dioperasikan," kata Hilman.

Proyek Tol Cijago terbagi ke dalam tiga seksi sepanjang 14,7 kilometer. Seksi I Jagorawi-Raya Bogor sepanjang 3,7 kilometer telah beroperasi sejak 2012.

Seksi II memiliki panjang 5,5 kilometer yang menghubungkan Jalan Raya Bogor hingga Kukusan.

Seksi II terbagi ke dalam dua seksi, yaitu Seksi 2A Margonda-Cisalak sepanjang 3,5 kilometer dan Seksi 2B Kukusan-Margonda sepanjang 2 kilometer yang sudah mencapai 99 persen

Adapun untuk Seksi 3 Kukusan-Cinere sepanjang 5,5 kilometer, saat ini sedang dilakukan pembebasan lahan.

Tol ini akan melintasi Kukusan hingga Cinere, yang saat ini masih dalam pengerjaan dan pembebasan lahannya.

Soal Tol Cijago Seksi II, Ini Penjelasan Kementerian PUPR

Ini Fasilitas di Pos Pelayanan Pemudik Polresta Depok di Simpang Tol Cijago

April, Konsinyasi Seksi II Tol Cijago Segera Dilakukan

Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved