Sebelum Menyerahkan Diri, Buni Yani Tunggu Respon Jaksa

Aldwin Rahadian, pengacara Buni Yani, membenarkan bahwa kliennya akan datang untuk menyerahkan diri ke Kejaksaan Negeri Kota Depok.

Sebelum Menyerahkan Diri, Buni Yani Tunggu Respon Jaksa
WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
TERPIDANA kasus ujaran kebencian Buni Yani menyambangi Masjid Al Barkah, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (1/2/2019). 

Aldwin Rahadian, pengacara Buni Yani, membenarkan bahwa kliennya akan datang untuk menyerahkan diri ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok hari ini, Jumat (1/2/2019).

Akan tetapi, pihak Buni Yani menuntut adanya respons dari jaksa terlebih dahulu terkait surat permohonan penundaan eksekusi yang sebelumnya telah disampaikan ke Kejari Depok.

"Kita nunggu respons surat permohonan penundaan eksekusi dari jaksa. Suratnya sudah dikirimkan kemarin, jam satu siang secara tertulis, ada tanda terimanya," ujar Aldwin saat dihubungi via telepon, Jumat (1/2/2019).

Dikatakan Aldwin, Kejari Depok belum memberikan balasan atau tanggapan atas surat permohonan penundaan eksekusi yang telah dikirim.

"Belom (ada respons dari Kejari Depok," katanya.

Buni Yani masih terus menunggu munculnya respons dari Kejari Depok terkait surat tersebut. Jika jaksa tidak memberi tanggapan, dia emoh menyerahkan diri ke Kejari Depok.

"Ya kita tunggu sampai ada respons," ucapnya.

Aldwin mengakui telah menghubungi Kepala Kejari Depok, Sufari. Namun, dia mengaku yang disampaikannya adalah komitmen untuk kooperatif, bukan memastikan datang hari ini. Karenanya dia menunggu balasan jaksa. Bila sudah ada respons, barulah Buni Yani akan meluncur ke Kejari Depok.

"Enggak, kita bilang kooperatif. Kita akan kooperatif dan nunggu itu yang penting, surat. Kalau misalnya ditolak surat ya baru kita datang ke sana," tutur Aldwin terkait isi pembicaraannya dengan Kepala Kejari Depok.

Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved