Pencurian

Polisi Tangkap Bapak dan Anak Jadi Bandit Motor Modus Menuduh di Kebon Jeruk

Polsek Kebon Jeruk Jakarta Barat meringkus tiga pelaku bandit motor meresahkan dengan modus menuduh korbannya untuk menguasai harta bendanya.

Polisi Tangkap Bapak dan Anak Jadi Bandit Motor Modus Menuduh di Kebon Jeruk
Wartakotalive/Joko Supriyanto
Kapolsek Kebon Jeruk Kompol, M. Marbun saat menjelaskan penangkapan pelaku bandit motor yang meresahkan warga yang kerap beraksi di beberapa wilayah di Jakarta, termasuk di kawasan Kebon Jeruk. 

KEBON JERUK, WARTA KOTA -- Polsek Kebon Jeruk Jakarta Barat meringkus tiga pelaku bandit motor meresahkan dengan modus menuduh korbannya untuk menguasai harta bendanya.

Tiga tersangka yang diamankan yaitu RAR, SA, EVS diantara merupakan bapak dan anak.

BERITA FOTO: Begini Gaya Rocky Gerung Penuhi Panggilan Polisi sambil Acungkan Telunjuk ke Langit

Total 14 Pertanyaan Diajukan Penyidik ke Rocky Gerung dalam Klarifikasi Tuduhan Penistaan Agama

Rocky Gerung: Setiap Penundaan Ada Manipulasi, Itu Rumusnya

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol, M. Marbun mengatakan jika para pelaku sudah kerap beraksi di beberapa wilayah di Jakarta, termasuk di kawasan Kebon Jeruk.

"Modusnya mereka ini menghentikan motor dengan cara pelaku menuduh korbannya, pelaku bilang berhenti berhenti kamu tabrak keluarga saya ya, setelah itu mereka merampas kendaraan korban," kata Kompol, M. Marbun, Jumat (1/2/2019).

Diungkapkan Marbun, jika pelaku merupakan seorang bapak anak, mereka mengakui bahwa, aksi tersebut sudah dilakukan sejak satu tahun lebih.

Bahkan mereka sudah beraksi di beberapa wilayah seperti Jakarta Barat, Pusat dan Utara.

Tiga pelaku bandit motor yang meresahkan warga yang diringkus jajaran Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Tiga pelaku bandit motor yang meresahkan warga yang diringkus jajaran Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat. (Wartakotalive/Joko Supriyanto)

Selain itu, RAR setelah dilakukan penyelidikan merupakan seorang residivisi dengan kasus yang sama dan baru keluar penjara bulan Juli 2018 kemarin dari Lapas Salemba, Jakarta Pusat.

Pengakuan Sule Ingin Menikahi Naomi Zaskia: Ya Kalau Dia Mau, Syukur Alhamdulillah

Dul Jaelani Menangis Ahmad Dhani Dipenjara, Maia Estianty Bereaksi

"Pengakuan pelaku ini sudah lama mereka lakukan, sudah satu tahun lebih. Mereka banyak tempat termasuk Jakarta barat ada, Jakarta Pusat ada. Bapaknya ini residivis dengan kasus yang sama," ujarnya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk, AKP Irwandhy mengungkapan peristiwa penangkapan tiga pelaku tersebut berawal laporan masyarakat yang kehilangan sepeda motor dengan modus menuduh.

Mereka memiliki berbagai cara untuk menipu korbannya, diantaranya menuduh korban menabrak saudara pelaku atau memukul saudara pelaku, ketika korban merasa tak bersalah akan terjadi perlawan dan saat itu pelaku beraksi mengambil kendaraan korban.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved