INFO PEMPROV JATENG

Ganjar Promosikan Kuliner Khas Jawa Tengah Lewat Vlog

Sembari menikmati makan siangnya, Ganjar tak lupa nge-vlog. Kebiasaan itu dilakukannya sebagai salah satu cara mempromosikan kuliner khas Jawa Tengah.

Ganjar Promosikan Kuliner Khas Jawa Tengah Lewat Vlog
Dok Humas Pemprov Jateng
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beserta istrinya, Siti Atikoh, menikmati kuliner Garang Asem di Rumah Makan Garang Asem Sari Rasa, Kudus, Jumat (1/2/2019). 

WARTA KOTA, KUDUS – Dalam berbagai kesempatan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sering kali menyempatkan diri mampir ke warung-warung makan untuk berburu kuliner khas.

Tak terkecuali saat hendak mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan ke Rembang, Jumat (1/2). Ganjar mampir di Rumah Makan Garang Asem Sari Rasa, Kudus.

Didampingi istrinya, Siti Atikoh, Ganjar menikmati garang asem ayam, salah satu kuliner andalan Kota Kretek itu.

Sembari menikmati makan siangnya itu, Ganjar tak lupa nge-vlog. Kebiasaan itu dilakukannya sebagai salah satu cara mempromosikan kuliner khas Jawa Tengah kepada masyarakat luas.

"Ini garang asem Kudus, uwenak tenan. Ini enak karena pedesnya khas, tomatnya banyak, cabenya banyak dan kuahnya segar. Saya paling senang garang asem Kudus karena beda dengan yang lainnya," ucapnya.

Garang asem yang sudah disajikan di hadapannya itu dibuka dan dipamerkan. Seolah ingin menggoda pengunjung vlog-nya, Ganjar menyeruput kuah garang asem itu lalu mengacungkan jempol.

"Gurih, enak. Pedesnya mantap, seperti ada sengatannya. Ngantuknya jadi hilang. Pokoknya top. Yang belum makan siang, coba ke sini, di Garang Asem Sari Rasa Kudus," ajaknya.

Sangat populer

Rumah Makan Garang Asem Sari Rasa, Kudus, memang sangat populer di kalangan pecinta kuliner. Sejumlah tokoh negeri ini hingga kalangan artis kerap mampir untuk menyeruput kuah garang asem yang nikmat.

"Di sini menu andalannya garang asem. Selain itu, ada menu lain seperti tahu campur, soto kudus, ayam goreng, aneka ramesan dan lain sebagainya," kata Maemunah (33), karyawan di Rumah Makan Garang Asem Sari Rasa, Kudus.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved