Liga Inggris

Pep Guardiola Pastikan Manchester City Belum Menyerah Mengejar Trofi

Guardiola lebih menunjuk kekalahan atas Magpies lantaran para pemain City tidak berhasil menjaga ritme permainan.

Pep Guardiola Pastikan Manchester City Belum Menyerah Mengejar Trofi
Sky Sport
Pep Guardiola 

PELATIH Manchester City Pep Guardiola mengatakan, timnya belum menyerah pada perebutan trofi Liga Inggris musim ini. Citizens masih punya peluang.

Hal itu diungkapkan pelatih asal Katalonia itu seusai City dikalahkan oleh Newcastle United, 2-1, pada laga pekan ke-24 Liga Inggris, Kamis dini hari.

"Kami tahu harus memenangi sangat banyak laga agar masih tetap punya peluang, dan itu menjadi kian sulit saat ini. Akan tetapi, kami harus terus maju. Dalam sepak bola, banyak hal bisa terjadi," ujar Guardiola, seperti dikutip Manchester Evening News.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu tak menyalahkan Fernandinho, yang tekelnya terhadap Sean Longstaff membuat City dihukum penalti.

Persipura Jayapura Incar Pemain Asal Brasil untuk Musim 2019

Guardiola lebih menunjuk kekalahan atas Magpies lantaran para pemain City tidak berhasil menjaga ritme permainan.

"Kami tidak memiliki ritme yang kami butuhkan untuk sebuah laga Liga Inggris. Kami bermain lamban, tidak ada komitmen dari para pemain, meskipun kami punya banyak peluang terbuka. Mereka (Newcastle) cuma melepaskan dua tembakan, yang satu menjadi gol pertama, dan satu lagi dari titik penalti. Selamat untuk Newcasttle," ujar Guardiola.

Kekalahan City memberi jalan bagi Liverpool yang Kamis malam bertemu Leicester City untuk melebarkan jarak, dari empat poin yang ada saat ini menjadi tujuh poin. City akan menjalani tiga laga sulit ke depan, menghadapi Arsenal, Everton, dan Chelsea.

"Saya tahu apa yang dirasakan para pemain saya saat ini. Saya akan membantu mereka. Jika kami ingin menjadi tim teratas, tak ada pilihan kecuali menjawab tantangan itu," ujar," ujar Guardiola.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Kamis (31/1/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved