Hari ke-7 Pencarian, Tim SAR Menemukan Bocah Hanyut di Sungai Ciliwung

Setelah 7 hari mencari, Fandi yang hanyut di Sungai Ciliwung ditemukan tewas di tepi Sungai Ciliwung di perbatasan Srengseng Sawah dan Cimanggis.

Hari ke-7 Pencarian, Tim SAR Menemukan Bocah Hanyut di Sungai Ciliwung
Warta Kota/Gopis Simatupang
Setelah melalui tujuh hari pencarian, petugas gabungan yang dikomandoi Basarnas Kantor SAR Jakarta, menemukan mayat bocah laki-laki yang diduga adalah Fandi (14), Kamis (31/1/2019). 

Fandi, bocah 14 tahun, yang hanyut di aliran Sungai Ciliwung pada pekan lalu ditemukan tewas di tepi Sungai Ciliwung di perbatasan Srengseng Sawah dan Cimanggis.

WARTA KOTA, DEPOK--- Setelah melalui tujuh hari pencarian, petugas gabungan yang dikomandoi Basarnas Kantor SAR Jakarta, menemukan mayat bocah laki-laki yang diduga adalah Fandi (14), Kamis (31/1/2019).

Fandi adalah warga Kampung Sugutamu, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Fandi merupakan bocah yang hanyut tenggelam saat bermain di sungai bersama lima temannya di aliran Sungai Ciliwung.

Bocah 14 tahun itu hanya di aliran Sungai Ciliwung tepatnya di wilayah kompleks perumahan Pesona Khayangan, Sukmajaya, Depok, pada Kamis (24/1/2019).

Komandan Tim Basarnas Kantor SAR Jakarta, Aulia Sholihanto, mengatakan, bocah yang diduga Fandi itu ditemukan dalam kondisi tewas mengenaskan di tepi Sungai Ciliwung, perbatasan Srengseng Sawah (Jakarta Selatan) dan Cimanggis.

"Benar, tadi sudah ditemukan sekitar jam 10 pagi di daerah Mat Peci (perbatasan Srengseng Sawah-Cimanggis). Penemuan itu hasil pemantauan dari darat. Jadi, setelah pencarian ke beberapa titik lokasi, ada tim yang melihat mayat di pinggir sungai," kata Aulia kepada Warta Kota.

Aulia mengatakan, orangtua korban juga telah diinformasikan soal penemuan mayat dan langsung datang ke lokasi penemuan.

Orangtua korban pun telah memastikan bahwa mayat itu adalah Fandi.

Namun, kata Aulia, sesuai prosedur operasi, mereka harus memastikan bahwa mayat yang ditemukan benar-benar bocah yang selama sepekan ini dicari-cari.

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved