Ahmad Dhani Dipenjara, Begini Isi Petisi yang Dibacakan Mulan Jameela dan Fadli Zon

Para pendukung berkumpul untuk membacakan petisi untuk menolak hukuman 1,5 tahun penjara

Musisi Ahmad Dhani mendekam di penjara akibat kasus ujaran kebencian.

Para pendukung Ahmad Dhani berkumpul di DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan.

Para pendukung berkumpul untuk membacakan petisi untuk menolak hukuman 1,5 tahun penjara yang harus dijalankan Dhani Rabu (30/1/2019).

Tergabung dalam Solidaritas Ahmad Dhani, para pendukung yang termasuk Wakil Ketua DPR RI Fadly Zon, Neno Warisman, Gus Alam, Buni Yani, Fadli Zon, Ustaz Derry Maulana, dan istri Ahmad Dhani Mulan Jameela ramai-ramai membacakan dan menandatangi petisi.

Istri Ahmad Dhani, Mulan Jamela yang berdiri di sisi kiri panggung terlihat sangat serius saat membacakan petisi.

Selama membaca petisi Mulan Jameela yang datang mengenakan baju berwarna biru muda dengan kerudung bermotif bunga terus tertunduk sambil menyeka keringat di bagian dahinya.

Sesekali juga mata Mulan Jameela memandang para pendukung yang ikut membacakan petisi yang terdiri dari empat poin itu bersamamya.

Adapun isi petisi tersebut:
1. Penahanan Ahmad Dhani dhanis setelah dijatuhkan vonis selama 1,5 tahun adalah lonceng kematian demokrasi di indonesia. Ini potret kelam, sekaligus kemunduran, tidak hanya untuk kebebasan beependapat di indonesia, tapi juga proses penegakan hukum di Indonesia

2.Hukum tak lagi menjadi teater keadilan, melainkan sudah berubah bentuk menjadi teater kekuasaan. Kasus Ahmad Dhani ini mewakili kegelisahan banyak orang tentang bagaimana hukum. Pada hari ini tidak lagi tunduk kepada rasa keadilan publik tapi tunduk kepada selera kekuasaan.

3. Kami solidaritas Ahmad Dhani mendesak pemerintah untuk menghentikan segala bentuk kriminalisasi terhadap oposisi dan menegakkan jaminan kebebasan berpendapat

4. Kami solidaritas Ahmad Dhani mendesak institusi penegak hukum untuk tidak diskriminatif dan profesional dalam menjalankan proses hukum. Apa yang terjadi saat ini, institusi penegak hukum terkesan tajam terhadap lawan politik pemerintah, namun bersahabat pada pihak yang sejalan dengan pemerintah.

Usai pembacaan petisi, para pendukung juga melanjutkan dengan doa, dan bernyanyi lagu untuk dukungan bagi Ahmad Dhani.

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved