VIDEO: 2019 Tidak Nyaleg Lagi, Fahri Hamzah Fokus Besarkan Garbi

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah akan fokus untuk membesarkan organisasi kemasyarakatan (ormas) Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi),

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah akan fokus untuk membesarkan organisasi kemasyarakatan (ormas) Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi), usai dirinya tak lagi menjabat di lembaga parlemen tersebut.

Hal tersebut diakuinya saat bersilaturahmi dengan para awak redaksi Tribunnews, di kantor redaksi Tribunnews, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).

Fahri Hamzah menjelaskan, ormas yang baru didirikannya tersebut merupakan antitesis dari bekas partainya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Menurut lelaki kelahiran Sumbawa 47 tahu lalu itu, saat ini PKS terjebak pada kultur feodalisme yang sudah tidak relevan.

Peraturan-peraturan di bekas partainya tersebut menurutnya membuat para kader, khususnya kader muda, berkembang.

Kultur feodalisme menurut Fahri Hamzah juga bertentangan dengan ajaran Islam.

"Muncul pemikiran baru, antitesis terhadap kultur lama itu. Terutama yang paling kita lawan dengan Garbi ini adalah kultur feodal. Feodal itu adalah sebenarnya kultur yang paling ditentang oleh agama. Tapi entah mengapa, PKS sendiri teracuni oleh feodalisme, sekarang ini," kata Fahri Hamzah.

Rencananya Garbi akan menyelesaikan kepengurusan di seluruh provinsi, pada 17 Februari 2019 mendatang.

Diketahui, Garbi berdiri atas gagasan mantan Presiden PKS, Anis Matta.

Kepengeurusan Garbi secara legal sebagai ormas, untuk pertama kali berada di Makassar, Sulawesi Selatan pada September 2018. (*)

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved