Pemkot Jakbar Baru Bergerak Tertibkan Sejumlah Kabel Listrik

Penertiban operasi aliran listrik digelar di lingkungan masyarakat, salah satu kawasan yang dituju yaitu Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat.

Pemkot Jakbar Baru Bergerak Tertibkan Sejumlah Kabel Listrik
Warta Kota/Joko Supriyanto
Pemerintah Administrasi Kota Jakarta Barat mengelar penertiban operasi aliran listrik dilingkungan masyarakat. Rabu (30/1). 

KEMBANGAN, WARTA KOTA -- Pemerintah Administrasi Kota Jakarta Barat menggelar penertiban operasi aliran listrik di lingkungan masyarakat, salah satu kawasan yang dituju yaitu Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat.

Langkah ini dilakukan menyusul maraknya peristiwa kebakaran yang disebabkan oleh korsleting listrik, sehingga dengan begitu kegiatan ini dapat menekan angka terjadi kebakaran di wilayah Jakarta Barat.

Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi mengatakan, penertiban tersebut akan rutin dilakukan serentak di setiap kecamatan oleh tim terpadu Pemkot Jakarta Barat bersama dengan PLN setiap Rabu.

"Kegiatan ini dalam rangka upaya mencegah sedini mungkin kebakaran-kebakaran yang sering terjadi di Jakarta Barat. Karena kebakaran terjadi lebih banyak disebabkan korsleting listrik," kata Rustam, Rabu (30/1/2019).

Menurutnya, dalam kegiatan ini nantinya tim terpadu akan melakukan pencabutan apabila ditemukan pemakaian aliran listrik ilegal atau tidak sesuai ketentuan. Selain itu, tim terpadu juga akan merapikan kabel-kabel yang ditemukan semrawut.

Terlebih kebakaran yang sering terjadi karena penyalahgunaan kabel listrik yang tidak pas, sehingga rawan terjadinya kasus korsleting listrik.

"Karena kita tahu kebakaran yang terjadi di Jakarta Barat karena penggunaan listrik yang tidak pas, yang tidak sesuai ketentuan dan kualitas kabel yang tidak sesuai standar," kata Rustam.

Ia pun meminta agar masyarakat dapat kooperatif jika tim terpadu melakukan pengecekan aliran listrik di tempat tinggal maupun tempat usahanya.

"Mohon bantuan dari masyarakat agar dimaklumi ini demi mencegah kebakaran yang terjadi di Jakarta Barat," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved