Jorge Lorenzo Bantah Pernyataan Cal Crutchlow

Sebagai pembalap anyar Honda yang akan berlaga di MotoGP 2019, Lorenzo mengaku tidak ada masalah berarti untuk beradaptasi dengan RC213V.

Jorge Lorenzo Bantah Pernyataan Cal Crutchlow
Ducati
Jorge Lorenzo 

JORGE Lorenzo membantah soal pernyataan Cal Crutchlow terkait karakteristik motor Honda.

Sebagai pembalap anyar Honda yang akan berlaga di MotoGP 2019, Lorenzo mengaku tidak ada masalah berarti untuk beradaptasi dengan RC213V.

Dalam sebuah pernyataan sebelumnya, Crutchlow yang saat ini masih tercatat sebagai andalan di tim LCR Honda Castrol mengatakan jika kendaraan yang ditungangi Marc Marquez itu begitu kompleks dan cukup mengurus fisik.

“Honda memiliki pembalap terbaik, jelas Honda sejauh ini merupakan motor yang lebih kompleks untuk dikendarai, motor yang paling menguras fisik. Motornya tak dapat menikung dengan baik, namun sangat baik dalam titik pengereman. Cara membalap Marc berbeda dari kita semua,” ungkap pembalap asal Inggris itu.

Gonzalo Higuain Nyaris Pensiun karena Sang Ibu Sakit

Namun seperti dikutip Motorsports, Senin (28/1/2019), Lorenzo membantah semua komentar Crutchlow.

"Tidak. Saya tidak setuju dengan pendapatnya," tegas Lorenzo.

Menurut Lorenzo kemungkinan Crutchlow karena sudah menggunakan Honda selama beberapa tahun dan mungkin motornya berubah, dia tak ingat ingat bagaimana rasanya mengendarai motor lain.

Lorenzo yang sudah menjajal performa RC213V menganggap lebih baik dibanding Desmosedici GP ketika masih bergabung dengan Ducati yang dirasa sangat liar dan menguras tenaga.

“Feeling saya adalah motor ini tidak menguras fisik seperti Ducati, dan pada area tersebut saya tak akan memilki banyak masalah ke depannya. Di Jerez saya tidak sepenuhnya fit, dan saya dapat berkendara cukup baik. Sejujurnya, saya tidak menghawatirkan area tersebut,” tandasnya.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved