Warga Tangsel Masih Gunakan Air Tanah, Airin Harap Air Bersih Jadi Solusi

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menyebutkan bahwa 90% warganya masih menggunakan air tanah untuk kebutuhan sehari-hari.

Warga Tangsel Masih Gunakan Air Tanah, Airin Harap Air Bersih Jadi Solusi
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany saat melakukan sosialisasi air bersih di Kantor Wali Kota, Ciputat, Tangerang Selatan. 

Laporan Wartawan Warta Kota, Zaki Ari Setiawan

TANGERANG, WARTA KOTA – Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menyebutkan bahwa 90% warganya masih menggunakan air tanah untuk kebutuhan sehari-hari.

Oleh karenanya, melalui program yang dicanangkan bersama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS), air bersih sudah dapat disalurkan ke rumah-rumah.

"Hampir 80-90% masyarakat Tangsel menggunakan air tanah. Harapan kita PT PITS membuat perusahaan air bersih itu bisa menjadi jawaban dalam mengatasi permasalahan air bersih dan penggunaan air bawah tanah," ucap Airin di Kantor Wali Kota, Ciputat, Tangerang Selatan beberapa waktu lalu.

Pada tahap awal ini, baru Zona 3 di Ciputat dan Pamulang yang dapat menggunakan pelayanan air bersih PT Pits.

Direktur Utama PT Pits, Dudung E Direja menargetkan, 5.588 sambung dapat mengalir di dua kecamatan itu.

"Tahap awal di 2019 kami menargetkan 5588 sambungan tersebar di Kecamatan Pamulang dan Ciputat," terang Direktur Utama PT PITS, Dudung E Direja.

Dalam pembukaan perdana pelayanan pemasaran air bersih, Dudung menerangkan terdapat promosi bagi para pelanggan yang berminat.

"Promo Anggrek dengan hanya 275ribu daftar ke kita air bisa ngocor. Yang kedua promo batik,yaitu bayar air harga cantik," terang Dudung.

Airin pun mengajak warganya untuk mulai memperhatikan lingkungan juga kesehatan untuk penggunaan air dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya selaku Wali Kota Tangerang Selatan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketersediaan air, menjaga kesehatan keluarga, dan melestarikan lingkungan dengan tidak lagi menggunakan air tanah," imbuhnya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved