Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy Ditargetkan Kerek Peringkat ke Posisi 120 Besar Dunia

PSSI meresmikan Simon McMenemy McMenemy sebagai pelatih Timnas senior Indonesia, Kamis (24/1/2019).

Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy Ditargetkan Kerek Peringkat ke Posisi 120 Besar Dunia
TRIBUNNEWS/ABDUL MAJID
Sekjen PSSI Ratu Tisha meresmikan Simon McMenemy sebagai Pelatih Timnas Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (22/1/2019). 

PSSI meresmikan Simon McMenemy McMenemy sebagai pelatih Timnas senior Indonesia, Kamis (24/1/2019).

Simon McMenemy akan menukangi Timnas Indonesia hingga akhir tahun 2020. Atas kepercayaan itu, Simon McMenemy mengaku bangga dan ingin membuat perubahan signifikan di kubu Timnas Indonesia, seperti apa yang ia telah lakukan di klub Bhayangkara FC.

“Ini tugas berat dan tidak mudah. Ini suatu kehormatan besar bisa menjadi sebagai pelatih Timnas Indonesia. Ketika di Bhayangkara FC saya sudah meraih apa yang telah direncakan di awal,” kata Simon McMenemy di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Abu Bakar Baasyir Batal Bebas, Fadli Zon Nilai Pemerintahan Jokowi Amatiran

“Walaupun saya memang bukan pilihan favorit dari seluruh fans yang ada, tapi saya bisa pastikan tidak ada orang yang sempurna. Saya akan bekerja keras dan juga akan menunjukkan apa yang diharapkan masyarakat Indonesia, dan akan mewujudkan dalam satu kerja yang nyata,” sambungnya.

Soal target yang diemban Simon McMenemy, Sekjen PSSI Ratu Tisha pun membeberkan bahwa Simon McMenemy harus bisa memperbaiki ranking FIFA yang kini berada di 159, menjadi masuk 20 besar di akhir tahun 2020.

Target tersebut bisa tercapai jika Timnas Indonesia bisa berbicara banyak pada tiga event penting, yakni kualifikasi Piala Asia, Kualifikasi Piala Dunia, dan Piala AFF 2020.

“Target pertama untuk Timnas senior yang dilatih Coach Simon McMenemy, pertama yakni untuk memperbaiki FIFA Rangking masuk ke dalam 120 FIFA ranking di akhir tahun 2020. Itu bisa dibuktikan yang pertama bahwa Indonesia diharapkan langsung lolos babak kedua pra kualfiikasi Piala Asia dan Pra kualifkasi Piala dunia,” bebernya. (Abdul Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved