Dalam Satu Jam, 55 Kendaraan Ditilang di Jalan Otista Raya

"Seluruhnya ditindak karena masih membandel menerobos jalur Bus Transjakarta. Ada 54 kendaraan roda dua yang kami tindak

Dalam Satu Jam, 55 Kendaraan Ditilang di Jalan Otista Raya
Warta Kota/Rangga Baskoro
Salah satu petugas Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur saat menilang seorang pengendara pada penertiban kendaraan di Jalan Otto Iskandardinata (Otista) Raya, Jakarta Timur, Jumat (25/1). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Rangga Baskoro

Warta Kota, Jatinegara -- Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur melakukan penertiban kendaraan di Jalan Otto Iskandardinata (Otista) Raya, Jakarta Timur, Jumat (25/1).

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Sutimin menjelaskan dalam waktu satu jam, tercatat 55 kendaraan yang didominasi roda dua ditilang petugas kepolisian.

"Seluruhnya ditindak karena masih membandel menerobos jalur Bus Transjakarta. Ada 54 kendaraan roda dua yang kami tindak dan 1 kendaraan roda empat," ucap Sutimin saat dikonfirmasi.

Dikatakan Sutimin, dengan masih banyaknya pengendara yang melanggar, pihaknya akan rutin menggelar razia di lajur bus Transjakarta.

Pasalnya, aksi menerobos jalur itu sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

"Kita akan menindak secara rutin di jalur busway yang berpotensi terjadinya kecelakaan dengan data yang sudah di petakan setiap minggu dan bulan," ujarnya.

Berdasarkan data pihaknya, kecelakaan sering terjadi bagi kendaraan roda dua yang menerobos di lajur Bus Transjakarta.

Kemacetan di lajur kiri mendorong mereka untuk menerobos lajur khusus tersebut.

"Dengan semakin kosongnya lajur, potensi kecelakaan cukup tinggi, karena itu harus segera dicegah agar pengendara tak masuk jalur busway," ungkapnya.

Selama ini, sambung AKBP Sutimin, Polda Metro Jaya sendiri memang sudah melakukan kerja sama dengan menyiagakan petugas di setiap jalur bus Transjakarta.

Namun, ketika petugas lengah, pengendara masih nekat menerobos lajur.

"Setiap pengendara yang kami tindak alasannya terburu-buru karena di lajur biasa macet," tutur Sutimin. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved