Hotel

The Sahira Hotel & Restaurant, Hotel Syariah di Kota Hujan dengan Beragam Fasilitas

DAHULU tak banyak yang memilih hotel syariah atau madani sebagai tempat menginap ketika berlibur. Kini, keberadaan hotel syariah makin banyak diminati

The Sahira Hotel & Restaurant, Hotel Syariah di Kota Hujan dengan Beragam Fasilitas
Istimewa
The Sahira Hotel & Restaurant, Jl Ahmad Yani No. 17-23, Kota Bogor  

DAHULU tak banyak yang memilih hotel syariah atau hotel madani sebagai tempat menginap ketika berlibur.

Namun, seiring dengan berkembangnya wisata bernuansa Islami di Indonesia, keberadaan hotel syariah makin banyak diminati. Kenyamanan dalam konteks religi menjadi alasan utama pengunjung memilih hotel syariah.

Salah satu hotel yang menerapkan konsep tersebut adalah The Sahira Hotel & Restaurant  yang berlokasi di Jl. Ahmad Yani No. 17-23, Kota Bogor. 

Manjakan Tamu, Best Western Plus Kemayoran Hotel Hadirkan Roro Spa

The Sahira Hotel & Restaurant, Jl Ahmad Yani No. 17-23, Kota Bogor - Lobby Lounge
The Sahira Hotel & Restaurant, Jl Ahmad Yani No. 17-23, Kota Bogor - Lobby Lounge (Istimewa)

Jarak yang tak terlampau jauh, membuat Bogor, yang dikenal dengan sebutan Kota Hujan, menjadi salah satu destinasi berlibur favorit warga Jakarta saat akhir pekan.

Udara yang sejuk dan banyaknya pilihan tempat jalan-jalan serta pusat kuliner semakin menambah daya tarik wilayah yang dijuluki Kota Hujan itu.

The Sahira Hotel & Restaurant, bisa menjadi rekomendasi Anda yangi ingin berencana liburan ke Bogor sekaligus mencari penginapan yang nyaman dan menyenangkan, terlebih buat yang muslim.

The Sahira Hotel & Restaurant, Jl Ahmad Yani No. 17-23, Kota Bogor
The Sahira Hotel & Restaurant, Jl Ahmad Yani No. 17-23, Kota Bogor (Istimewa)

The Sahira Hotel & Restaurant menyediakan akomodasi, layanan, fasilitas, makanan dan minuman yang memenuhi aspek ekslusif, harga yang sesuai, kualitas terbaik, dan halal baik dari segi operasional,  maupun dari sisi produk makanan atau minuman itu sendiri.

Konsep Syariah dari The Sahira Hotel & Restaurant  mengandung prinsip bahwa aspek halal berlaku baik secara operasional maupun dari sisi produk makanan dan minuman yang disediakan. 

The Sahira Hotel & Restaurant, Jl Ahmad Yani No. 17-23, Kota Bogor - Meeting Room
The Sahira Hotel & Restaurant, Jl Ahmad Yani No. 17-23, Kota Bogor - Meeting Room (Istimewa)

Fasilitas yang disediakan  meliputi fasilitas ibadah, yakni masjid, musala,  Al Qur'an serta perlengkapan salat(sajadah dan mukena). Adapun perlengkapan salat serta Alquran tersebut disediakan di setiap kamar. 

“Biasanya kalau hotel konvensional harus request untuk peralatan ibadah, kalau di kami sudah disiapkan di semua kamar,” kata Sales Executive The Sahira Hotel & Restaurant , Eky Triana Rahayu, kepada Warta Kota di sela-sela acara gathering bertajuk ‘Sahira Thank You Industry Player’ di The Sahira Hotel & Restaurant, Senin (21/1/2019).

The Sahira Hotel & Restaurant, Jl Ahmad Yani No. 17-23, Kota Bogor - Swimming Pool
The Sahira Hotel & Restaurant, Jl Ahmad Yani No. 17-23, Kota Bogor - Swimming Pool (Istimewa)

Eky mengatakan, sebagai hotel dengan konsep madani, pihaknya cukup selektif dalam menerima tamu yang berpasangan.

“Ada perbedaan lainnya dari hotel syariah, The Sahira Hotel & Restaurant ini dengan hotel konvensional lainnya,  yaitu dari proses check in, kami memastikan bahwa tamu yang datang berpasangan merupakan pasangan suami-istri yang sah, kami lihat dari KTP pada saat check in. Alamat KTP harus sama, jadi kalau bukan pasangan belum menikah, kami tidak ijinkan,” ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved