Pemilu 2019

Polda Metro Masih Klarifikasi Laporan OSO

Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) melaporkan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Polda Metro Jaya dan Bawaslu.

Polda Metro Masih Klarifikasi Laporan OSO
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kamis (24/1/2019). 

KETUA Umum Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) melaporkan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Polda Metro Jaya dan Bawaslu.

Laporan dilakukan karena OSO belum juga dimasukkan ke Daftar Calon Tetap anggota Dewan Perwakilan Daerah (DCT DPD), meski telah memenangi gugatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pendalaman atas laporan OSO ke pihaknya masih dilakukan penyidik berupa klarifikasi kasus.

"Kita cek dulu atau lakukan penyelidikan dulu, dengan klarifikasi. Dari hasil klarifikasi nanti ditentukan saksi-saksinya dan pelapor. Itu semua akan seperti apa nanti ditentukan," kata Argo, Kamis (24/1/2019).

Karenanya kata Argo, terkait kasus ini pihaknya masih melakuan pendalaman kasus lebih jauh.

"Ya, masih dalam klarifikasi," kata Argo.

Seperti diketahui Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) melaporkan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Polda Metro Jaya dan Bawaslu, Selasa (22/1/2019).

KPU dilaporkan karena OSO belum juga dimasukkan ke Daftar Calon Tetap anggota Dewan Perwakilan Daerah (DCT DPD), meski telah memenangi gugatan.

Pengacara OSO, Herman Kadir, mengatakan pihaknya bukan hanya membuat laporan ke Polda saja.

"Kira ajukan eksekusi ke PTUN, sudah keluar, dan KPU diperintahkan laksanakan putusan PTUN. Sudah keluar SK-nya. Kayaknya KPU tetap bertahan tak mau melaksanakan putusan PTUN," kata Herman.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved