Kasudin Dukcapil Jakarta Pusat Bilang Belum Ada Berkas Masuk Terkait Pernikahan Ahok dan Puput

Sampai sore ini, belum ada yang mendaftarkan untuk beliau, kami juga sudah cek ke Disduscapil Kecamatan.

Kasudin Dukcapil Jakarta Pusat Bilang Belum Ada Berkas Masuk Terkait Pernikahan Ahok dan Puput
Warta Kota/Istimewa
Ilustrasi Bripda Nastiti Devi 

Kasudin Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Pusat, Remon Mastadian mengatakan hingga sore ini, pihaknya mengaku belum ada berkas masuk di Disduscapil Menteng terkait rencana pernikahan Ahok dan Puput.

"Sampai sore ini, belum ada yang mendaftarkan untuk beliau, kami juga sudah cek ke Disduscapil Kecamatan," kata Remon, Kamis (24/1/2019).

Diungkapkan Remon mekanisme pernikahan dalam pengurusan surat izin nikah di catatan sipil sesuai dengan domisli mempelai.

"Kalau untuk catatan sipil, azas layanannya itu domisili. Jadi kalau misal seseorang tinggal di Jakarta Barat. Maka dia mendaftar di Jakarta Barat. Kalau tinggal di Jakarta Pusat dia harus di Jakarta Pusat. Tapi perkawinan non muslim kan biasanya di gereja, kalau di gereja kan itu bebas," jelasnya.

Seperti yang dilansir berita warta kota sebelumnya bahwa Lurah Pasir Gunung Selatan, Depok, Jawa Barat, Aslih Sinten menungkapkan administrasi pernikahan Puput dengan BTP sudah dilakukan.

Disebutkan, pernikahan mereka bakal dicatat di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Jakarta Pusat.

"Saya juga sudah membuat surat keterangan numpang nikah. Betul bahwa Puput akan melangsungkan pernikahan di Dinas Dukcapil Menteng, Jakarta Pusat," ucap Aslih.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved